Gubernur Maluku Siap Beri Kemudahan Bagi Investor
Sabtu, 05 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Maluku Siap Beri Kemudahan Bagi Investor

Ambon, Pelita Maluku.com - Guna mendukung Forum Bisnis dan Investasi di Maluku. Gubernur Maluku Murad Ismail berjanji akan memberikan kemudahan bagi investor.

"Saya yakin, daerah akan maju jika banyak pengusaha yang berinvestasi didalamnya. Lapangan kerja akan terbuka, dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat juga pendapatan daerah," kata Murad, saat membuka Forum Bisnis dan Investasi.

Menurutnya, forum bisnis dan investasi merupakan event besar pertama yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku. Sulsel dipilih sebagai lokasi pelaksanaan, karena menjadi pusat kawasan bisnis dan perdagangan terbesar di Kawasan Timur Indonesia.

Sementara, Staf Ahli Pemprov Sulsel Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jayadi Nas, mengungkapkan wilayah Sulsel sangat strategis, dan punya potensi unggulan di berbagi sektor. Mulai dari pertanian, perikanan dan kelautan, pariwisata, dan sumber daya alam lainnya.

"24 kabupaten kota di Sulsel memiliki potensi investasi yang menjanjikan. Dan kami berkomitmen untuk terus menciptakan iklim investasi yang kondusif," paparnya.

Jayadi menuturkan, Sulsel memiliki Mal Pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan, percepatan, keterjangkauan, bagi para investor. Sistem kami juga bisa memangkas waktu dan biaya," imbuhnya.

Ia berharap, kerjasama antara Sulsel dan Maluku bisa saling menguntungkan. Saat ini, Sulsel bisa melakukan ekspor komoditi secara langsung ke luar negeri.

Selain Menteri Kelautan dan Perikanan, turut hadir Wakil Menteri Investasi, dan perwakilan Kementrian Pertanian. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar