Danrem Harap Sertijab 2 Dandim Dapat Bawah Kemajuan Bagi Kodim
Senin, 07 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Danrem Harap Sertijab 2 Dandim Dapat Bawah Kemajuan Bagi Kodim

Ambon, Pelita Maluku.com - Danrem151 Binaiya, Brigjen Arnold A.P Ritiauw memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon, Dandim 1507/Saumlaki dan penyerahan Kasiter Kasrem.

Kegiatan ini berlangsung di Baileo Jl. Ahmad Yani No 1, kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (07/03/2022).

Dalam Kesempatan itu, Danrem 151/Binaiya mengungkapkan, serah terima jabatan dalam sebuah institusi maupun jajaran pemerintahan sudah menjadi tradisi. Dan pergantian jabatan di tubuh TNI lanjut Danrem, adalah hal yang biasa dan bukanlah hal yang luar biasa, baik dalam rangka karier, maupun penyegaran organisasi.

"dalam organisasi itu roda harus selalu berputar terus, untuk itu salah satunya adalah penyerahan jabatan dari Dandim lama ke yang baru. Jadi yang senior digantikan yang yunior, hingga penggerak organisasi yang baru bisa menggerakkan roda-roda organisasi tersebut, ” Ungkapnya.

Untuk Selaku orang nomor satu di jajaran Danrem 151/Binaiya, Ritiauw berharap dengan adanya sertijab dua Dandim yang baru dalam organisasi ini, bisa lebih baik lagi untuk kemajuan Kodim kedepan.

Ditempat yang sama, Mantan Dandim 1504/Ambon, Kolonel D. C Soumokil yang saat ini dipercayakan sebagai Kasiter Kasrem menggantikan Kolonel Joki Pesulima, menyampaikan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa, karena atas penyertaan Nya selama menjabat sebagai Dandim.

Dikesempatan itu pula, dirinya juga mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon khususnya Walikota Ambon, yang telah memberikan nasehat dan masukan untuk menjadi pemimpin di negeri ini.

Sehubungan dengan jabatan baru di Korem 151/Binaiya, yang berhubungan di bidang teritorial Soumokil berharap, Bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah ini.

“Beta mau ingatkan, negeri ini punya katorang (Kita), mari katong jaga negeri ini baik-baik, segala persoalan di Maluku mari katong selesaikan dengan baik, ” Tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Dandim 1504/Ambon yang baru Letkol Inf Zamril Philiang menegaskan, bahwa dirinya akan menjalankan tugas dan amanat yang diberikan kepadanya sebagai Dandim Ambon.

Menurutnya, selaku Dandim yang baru, dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Dandim yang lama.

“Saya berjanji akan melanjutkan, karena beliau sudah merintis dan saya tidak akan melepas apa yang sudah dilakukan teman saya, ” Ujar Zamril.

Untuk diketahui Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf D.C. Soumokil menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Zamril Philiang.

Sementara Dandim 1507/ Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos.,M.I.Pol, menyerahkan kepada Letkol Inf Didik Teguh Waluyo.

Sementara Kolonel D. C Soumokil sendiri dipercayakan sebagai Kasiter Kasrem menggantikan Kolonel Joki Pesulima yang dipercayakan menjabat Kabintaljahradam XVI /Pattimura.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar