SMA 13 Sumbangkan Lima Hewan Qurban
Rabu, 14 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SMA 13 Sumbangkan Lima Hewan Qurban

Ambon, Pelita Maluku.Com - Keluarga Besar SMA Negeri 13 Ambon dengan semangat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019, Selasa (13/8/2019), menyumbangkan kurang lebih lima hewan Qurban berupa empat ekor sapi dan satu ekor kambing, untuk dibagikan kepada 200 siswa yang kurang mampu. Demikian hal ini dikatakan Kepala SMA Negeri 13 Ambon Drs. Hasan Basri Difinubun.

img-1565785534.jpg

Dikatakan, 200 siswa yang menerima hewan Qurban itu terdiri dari kelas XII sebanyak 100 siswa, kelas XI 50 siswa, dan kelas X 50 siswa. 

“Karena momentum Idul Adha ini merupakan program tahunan sekolah yang wajib dilaksanakan setiap tahun, hingga penanaman nilai-nilai ibadah dan karakter bagi peserta didik bisa ditingkatkan lagi dalam rangka menunjang mutu pendidikan yang berkualitas disekolah ini. Apalagi jumlah siswa yang ditampung pada sekolah ini berjumlah 1.600 siswa, maka diharapkan agar siswa yang mampu dapat menjalin silaturrahmi dan menjaga keharmonisan dengan siswa yang kurang mampu tanpa ada perbedaan agama, ras, dan suku. Ini penting demi terciptanya kegiatan belajar mengajar yang efektif disekolah ini,” Ungkap Difinibun

img-1565785602.jpg 

Sementara itu, Ketua Komite SMA 13 Zulkifli Fakaubun mengatakan, proses Qurban ini juga merupakan tanggungjawab dari komite sekolah, hingga pada kesempatan itupula komite sekolah turut menyumbang hewan qurban, karena dirasakan kegiatan keagamaan memiliki nilai strategis yang berkaitan erat dengan kehidupan manusia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Panitia Qurban Drs. Haji Bakri Pune, bahwa Qurban adalah suatu kewajiban sebagai perwujudan panggilan Allah yang mesti dijalankan, sehingga panitia bekerja penuh semangat menggalang dana dan bisa terkumpul sebesar Rp.24 Juta. 

img-1565785631.jpg

Selain itu pula, SMA 13 Ambon juga mendapat bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Maluku lewat Biro Kesra berupa satu ekor kambing, sementara 1 ekor sapi lainnya pemberian dari siswa dan siswi dari orang tua siswa Rifai Hidayat.

Ustadz Husein Sahiri dalam hikmah Idul Adha menuturkan, hidup harus saling berbagi satu dengan lainnya seperti tema dengan Idul Adha kita yakni, tingkatkan keimanan dan ketakwaan serta mutu pendidikan SMA 13, agar dapat mewujudkan itu semua baik siswa maupun guru mesti bersatu dan saling peduli dalam berbagai hal demi kemajuan SMA 13 kedepan. (PM.13)


Komentar

Belum Ada Komentar