Dari Kunjungan Ke Desa Arma, Bupati KKT Resmikan Puskesmas Ermyau Sormudi
Jum'at, 19 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Kunjungan Ke Desa Arma, Bupati KKT Resmikan Puskesmas Ermyau Sormudi

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK KKT, bersama Anggota DPRD, pimpinan SKPD, serta Badan Dinas terkait, Jumat (19/06/2020) melakukan kunjungan ke Desa Arma, Kecamatan Nirunmas.

Kunjungan tersebut dalam rangka, pengresmian gedung Puskemas Ermyau Sormudi di Desa Arma, sosialisasi new normal life, sekaligus pelantikan Yakop Lasarus Jempormias, Skm.Mkes.Mpd, sebagai Kepala Puskemas.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Kabupate berjuluk Duan Lolat ini bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Saat menyampaikan sambutannya, Petrus Fatlolon memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat di Kecamatan Nirunmas, yang sampai saat ini masih tetap mematuhi anjuran pemerintah maupun tim gugus tugas.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Fatlolon, karena Kabupaten KKT, termasuk salah satu kabupaten dari 80 kabupaten se – Indonesia, yang masih berada dalam zona hijau, bahkan termasuk salah satu kabupaten yang sudah mensosialisasikan new normal life.

img-1592567674.jpg

Olehnya dengan diresmikan puskesmas Ermyau Sormudi di Desa Arma diharapkan, puskesmas ini dapat mempersatukan masyarakat yang ada di dua desa ini, dan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan yang selama ini menjadi impian dari seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Nirumas.

“Diharapkan setelah di resmikan, puskesmas ini agar dinas kesehatan dapat secepatnya bisa menempatkan sala satu dokter serta petugas bidan maupun mantri yang nantinya bertugas dan melayani di puskesmas tersebut. Agar kebutuhan masyarakat dari ke dua desa ini terkait kesehatan dapat di layani sebagaimana mestinya,” pinta Bupati KKT

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Edwin Tomasoa, dalam laporan pertanggungjawaban mengungkapkan, bahwa pembangunan puskesmas ermyau sormudi mempergunakan dana yang dialokasikan khusus tahun 2017.

img-1592567755.jpg

Oleh karena itu Tomasoa berharap, dengan diresmikan puskesmas ini oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimnar, kiranya puskesmas ini kedepan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Nirunmas.

Turut hadir dalam peninjauan dan pengresmian puskesmas Ermyau Sormudi di desa Arma kecamatan Nirunmas diantaranya, pimpinan serta angota DPRD Kabupaten Kepulauan tanimbar diantaranya, Wakil Ketua I Jidon Kelmanutu, Ketua Komisi A Gotlif Sileti, Ketua komisi B Apolonia Laratmas, Ketua Komisi C, Nikson Lartutul, serta beberapa anggota DPRD KKT.  (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar