Dari Penutupan Festival Hadrat Bersahaja, Gubernur : Festival Hadrat Jadi Ikon Wisata Budaya Daerah
Minggu, 16 Oktober 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Penutupan Festival Hadrat Bersahaja, Gubernur : Festival Hadrat Jadi Ikon Wisata Budaya Daerah

Ambon, Pelita Maluku.com - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie, menutup pelaksanaan Lomba Festival Hadrat Bersahaja, yang di selenggarakan oleh Komunitas Bersahaja Batu Merah itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi, pada Minggu, (16/10/2022).

Festival Hadrat Bersahaja merupakan sarana untuk mensosialisasikan nilai-nilai budaya masyarakat, dan diharapkan menjadi sarana transmisi budaya dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Pj. Sekda Maluku Sadali Ie, mengapresiasi kegiatan lomba Hadrat tersebut, karena dinilai dapat melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya yang bernafaskan Islam.

Dengan demikian, sambung Gubernur, generasi muda tidak terjebak dalam degradasi moral, akibat pengaruh negatif dari globalisasi yang tak berarah seperti penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, kekerasan pelajar dan lain-lainnya.

Turut hadir dalam acara penutupan festival, Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena, Sekot Ambon Agus Ririmase serta pimpinan dan staf pemerintah Negeri Batu Merah. (PM.007).





Komentar

Belum Ada Komentar