Dari Rakor Dishub Se - Kabupaten Kota, Assagaff Minta UPT Tingkatkan Koordinasi
Senin, 04 Maret 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Rakor Dishub Se - Kabupaten Kota, Assagaff Minta UPT Tingkatkan Koordinasi

Ambon, Pelita Maluku .com - Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Senin (04/03/2019) menggelar Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dengan melibatkan seluruh Dinas Perhubungan dan UPT-UPT seluruh Kabupaten/Kota di Maluku.

Kegiatan tersebut di buka Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia Abdul Halim Datis yang berlangsung di Aula Dishub Maluku, dengan di bawah sorotan tema“ Pelayanan Perhubungan Maluku untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat".  

Sambutan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia Abdul Halim Datis  mengatakan, peranan transportasi  dalam rangka melancarkan aktifitas dan mobilitas sehari- hari sangatlah di perlukan, Khususnya di Provinsi Maluku yang keberadaan transportasi udara di aràhkan untuk meningkatkan konektivitas dan membuka keterisolasian, guna mendorong pertumbuhan perekonomian rakyat serta memperbaiki ekonomi rakyat yang ada di daerah ini.

Olehnya Gubernur mengharapkan, agar Dinas Perhubungàn dapat lebih memaksimalkan peran serta tanggungjawab dalam melayani masyarakat terutama,  terkait dengan hal-hal yang saat ini lagi marak dan sudah ada di Maluku dan Kota Ambon yaitu Angkutan On-line.

Selain itu Gubernur Maluku juga dalam kesempatan tersebut juha meminta, Unit pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Perhubungan yang ada di daerah dapat sinergi dengan Pemerintah Daerah setempat, melalui melalui koordinasi yang intens serta penyampaian laporan - laporàn  produksi dari UPT-UPT Pusat kepada Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Perhubungan.

“kiranya kepala UPT pusat di Maluku dapat memenuhi kewajibannya menyampaikan laporan operasional di lapangan serta laporan kegiatan pembangunan yang menjadi tànggung jawabnya kepàda pemerintah daerah setempat melalui dinas perhubungan,” Ungkap Datis

Olehnya lewat Forum SKPD Dinas Perhubungan ini Gubernur berhadap, seluruh Dishub di Provinsi Maluku  lebih serius berjuang untuk pembangunan sektor perhubungan di Maluku,” Harap Gubernur (PM.02)

Komentar

Belum Ada Komentar