Dishub Maluku Terus Bangun Komunikasi, Tagih Janji Menhub
Rabu, 17 Juli 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dishub Maluku Terus Bangun Komunikasi, Tagih Janji Menhub

Ambon, Pelita Maluku.Com – Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, terus melakukan komunikasi dengan Kementerian Perhubungan, terkait dengan janji Menteri untuk memberikan 13 buah kapal baru bagi Provinsi Maluku. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frangky Papilaja kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku Rabu (17/07/2019).  

Menurutnya, dari 13 buah kapal yang dijanjikan Menteri Perhubungan 8 diantaranya telah direalisasi tinggi 5 buah kapal yang belum, sehingga masyarakat maluku mempertanyakannya.

“ kita sekarang bersyukurlah karena kita telah mendapatkan 8 kapal yang baru dan kita manfaatkan yang ada dulu, mudah-mudahan seluruh janji-janji pak menteri perhubungan dapat direalisasi, sehingga masyarakat maluku bisa menikmati angkutan laut dengan aman dan nyaman ,” Ungkap Papilaja 

Menurut Papilaja, kapal-kapal yang diberikan menteri perhubungan bagi provinsi maluku telah disesuaikan dengan kondisi laut, namun bila kondisi laut maluku ektrim atau tidak bersahabat, maka pelayaran tersebut tidak bisa dipaksanakan dan Dinas Perhubungan Maluku sendiri akan berpatokan pada perakiran yang dikeluarkan BMKG. 

Dijelaskan Papilaja, Kapal – kapal yang diberikan kementerian perhubungan seperti Sabuk Nusantara hampir sama dengan KM Tidar, hanya saja ukurannya kecil, namun dari segi pelayaran dinilai sudah sesuai layak kareka sesuai dengan kondisi laut di maluku,” ujar Papilaja (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar