DPRD Bursel Siap Kawal Ketat Kebijakan Bupati dan Wabup
Selasa, 22 Juni 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

DPRD Bursel Siap Kawal Ketat Kebijakan Bupati dan Wabup

Ambon, - Hari ini, Selasa (22/06/2021) rakyat Kabupaten Buru Selatan telah mendapatkan seorang pemimpin perempuan pertama yang menjadi Bupati  di Maluku. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya pengambilan sumpah dan janji Bupati Safitry Malik Soulissa dan Wakil Bupati Gerson Selsily, oleh Gubernur Maluku Murad Ismail,  berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

"Terkait pelantikan ini, DPRD Kabupaten Bursel mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bursel dengan harapan seluruh kebijakan yang dituangkan dalam Visi-Misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang di susun secara baik dapat dilaksanakan demi kepentingan masyarakat Bursel," Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bursel Muhajir Bahta kepada wartawan di Lantai I Kantor Gubernur Maluku.

Menurutnya, DPRD Kabupaten Bursel dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bursel akan mengawal ketat, seluruh kebijakan yang pernah disampaikan kepada masyarakat.

Janji tersebut lanjut Bahta, yakni perampingan birokrasi dari yang gemuk menjadi kurus namun kaya fungsi, mengefesiensi APBD untuk kepentingan rakyat serta konektifitas antar wilayah dalam Kabupaten maupun antar Provinsi.

" intinya rakyat Bursel menaruh harapan besar euforia kemenangan dijadikan sebagai pemicu semangat perubahan sebagai perempuan yang menjadi bupati yang harus bekerja dengan hati dan dikawal secara ketat" jelas Bahta.

Pengawalan ketat terhadap kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Bursel bukan karena faktor ketidaksukaan, tetapi ini realita yang harus dijalani seorang pemimpin ketika janji yang disampaikan kepada masyarakat harus di wujud nyatakan bukan hanya sebagai slogan.

" Walaupun partai yang kalah dalam pertarungan politik kami legowo dan menerima proses penerimaan rakyat karena pilkada sudah selesai dan bupati dan Wakil Bupati bukan milik rakyat pengusung, kelompok orang tetentu tetapi milik rakyat Bursel," ujar Ketua DPRD Bursel (PM.007)




Komentar

Belum Ada Komentar