Ganjar Pranowo : I Love You Maluku
Senin, 29 Januari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ganjar Pranowo : I Love You Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Kampanye Akbar Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 yang di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura di Kota Ambon, Provinsi Maluku, di padati ribuan masyarakat serta pendukung dan simpatisan partai politik.

Ribuan warga yang memadati Lapangan Merdeka Ambon, pada Senin (29/01/2024), sejak pukul 09.00 WIT menunjukkan rasa kecintaan luar biasa kepada Ganjar Pranowo, meskipun warga harus menunggu kurang lebih 7-8 jam lamanya di bawah sinar terik matahari.

Ketaatan yang di tunjukkan warga Maluku mau menunjukkan kepada Ganjar Pranowo selaku Calon Presiden bahwa mereka tetap dan setia mendukung calon Besutan Megawati Soekarno Putri untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

Dihadapan masyarakat serta pendukung dan simpatisan di Maluku, Ganjar Pranowo dalam orasi politiknya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Maluku, yang begitu cinta dan setia akan kehadirannya di bumi Raja-Raja di Maluku.

Menurut Ganjar, kehadirannya di Maluku secara langsung, pertama tidak hanya bertujuan untuk berkampanye atau sekedar datang mendapatkan atau memperoleh dukungan suara masyarakat Maluku. Justru kedatangan kedatangannya inti kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di wilayah Maluku, baik dari masalah pendidikan, kesehatan, masalah Perempuan dan anak, serta masalah penyandang disabilitas serta persoalan lainnya.

Kedua, dirinya merasa terharu ketiga warga Maluku yang berada di jakarta menggelar sebuah kegiatan for Ganjar, sehingga kedatangannya pada saat ini sebagai bentuk I Love You Maluku 

Dijelaskan Ganjar, masalah pendidikan, kesehatan serta perlindungan anak dan perempuan serta penyandang disabilitas perlu mendapat porsi dan perhatian yang utama dari pemerintah.

Olehnya lanjut Ganjar, bila dirinya dipercayakan masyarakat Indonesia menjadi Presiden di Republik ini, dirinya pertama-tama akan menggratiskan biaya pendidikan dan kesehatan, menurunkan harga sembako dan yang paling utama adalah membasmi masalah korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Sementara itu Ketua Tim pemenang Pemenang Ganjar - Mahfud di Provinsi Maluku Benhur Watubun, dalam orasi singkatnya hanya menitipkan pesan kepada Ganjar Pranowo, bila terpilih menjadi presiden dapat memberikan perhatian penuh bagi masyarakat Maluku terutama, pemberantasan masalah kemiskinan, pemerataan pembangunan, pemekaran daerah otonom baru, membuka lapangan pekerjaan.

Hal ini disampaikan Watubun, mengingat Maluku masih jauh tertinggal dengan provinsi lainnya di Indonesia. Olehnya Untuk menghilangkan kesenjangan itu diperlukan perhatian dari pemerintah dalam hal ini Presiden  

Sementara itu Mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu yang hingga kini masih setia menjadi Kader PDI-P Maluku juga menitipkan 3 pesan kepada Ganjar yakni, pertama mencabut moratorium Pemekaran Wilayah di provinsi Maluku.

Kedua, tetap menjaga demokrasi meskipun ada perbedaan pilihan.

Ketiga, menurunkan angka kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja baru, guna mengantisipasi meningkatnya angka pengangguran di Maluku.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar