Gelar Vaksin Bagi 500 Siswa-Siswi di Kota Ambon, Wagub Beri Apresiasi Bagi KOMINDA
Sabtu, 04 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gelar Vaksin Bagi 500 Siswa-Siswi di Kota Ambon, Wagub Beri Apresiasi Bagi KOMINDA

Ambon,Pelita Maluku.com  - Komite Intelijen Daerah (KOMINDA) Provinsi Maluku, menggelar vaksinasi massal untuk para pelajar di halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ambon, Sabtu (4/9/21).

Vaksinasi tersebut dibuka resmi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno, dihadiri Plh Sekda Sadali Ie dan Kadis Kesehatan Pemkot Ambon Wendy Pelupessy.

Pelajar yang ikut vaksinasi berjumlah 500 orang. 250 pelajar berasal dari SMP Negeri 6 Ambon, sementara 250 lainnya merupakan perwakilan pelajar dari 35 sekolah (SMA) di Kota Ambon.

Dalam kesempatan itu, Wagub menjelaskan, KOMINDA merupakan lembaga yang berperan menyelenggarakan sistem intelijen negara di daerah. Walaupun demikian, patut disyukuri, KOMINDA tidak hanya fokus pada tugas organisasi saja melainkan telah mengambil langkah peduli tentang kemanusiaan untuk melaksanakan vaksinasi.

"Selaku pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi kepada KOMINDA. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dalam membantu  upaya pemerintah pusat dan daerah, menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi terhadap pelajar," jelasnya.

img-1630750824.jpg

Wagub berharap, usai mengikuti vaksinasi ini, daya tahan tubuh para pelajar menjadi lebih kuat dan juga lewat Vaksinasi dapat mempercepat proses belajar tatap muka di sekolah.

Sementara itu, Kepala BINDA Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Maluku, Pemkot Ambon dan SMA 1 Ambon kepada pihaknya, ketika menggelar kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Menurutnya, vaksinasi ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat, guna mewujudkan capaian 2 juta vaksin setiap hari. Tujuannya adalah untuk melaksanakan program dari BIN pusat, yakni mempercepat vaksinasi massal bagi pelajar dalam rangka menghadapi proses belajar-mengajar secara tatap muka yang direncanakan pemerintah daerah dalam waktu dekat ini.

img-1630750855.jpg

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, kita berharap akan segera terbentuknya kekebalan tubuh bagi para pelajar, yang nantinya berdampak pada kehidupan normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," harapnya. (Ais).

Komentar

Belum Ada Komentar