PJ. GUBERNUR MALUKU TANDATANGANI KESEPAKATAN BERSAMA PERGURUAN TINGGI SE-MALUKU

PJ. GUBERNUR MALUKU TANDATANGANI KESEPAKATAN BERSAMA PERGURUAN TINGGI SE-MALUKU

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna memperkuat sinergitas antar perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, maka di gelar Regional Meeting Pimpinan Perguruan Tinggi se-Provinsi Maluku, dibawah sorotan Tema : “Peran Strategis Perguruan Tinggi di Wilayah Maluku bagi Stabilitas Geo Politik dan Geo Ekonomi Kawasan Timur Indonesia”, yang berpusat di Auditorium Universitas Pattimura, Selasa (2/7/2024).

Dalam Regional Meeting Pimpinan Perguruan Tinggi se-Provinsi Maluku dilakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan beberapa Perguruan Tinggi di Maluku ini.

Penandatanganan kesepakatan tersebut di hadiri oleh Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, Forkopimda Provinsi Maluku, Rektor Universitas Pattimura Ambon, Narasumber dari Nasional maupun Lokal, Bupati Walikota se-Maluku, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Maluku, Pimpinan DPRD Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota, Ketua KNPI Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota, Ketua BEM Perguruan Tinggi se-Maluku, serta stakeholder terkait.

Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie dalam kesempatan itu berharap, Agenda Regional Meeting University Leader, dapat berperan sebagai wujud kontribusi bersama Perguruan Tinggi dalam mengusahakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul, dan benar-benar mampu memberikan ide, gagasan dan solusi yang cemerlang. 

“Hal ini menjadi penting guna menjawab tantangan perubahan zaman dan perkembangan teknologi tinggi yang begitu dinamis sehingga turut mempengaruhi aspek geo-politik dan geo-ekonomi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Dirinya juga meminta, kegiatan ini akan melahirkan rumusan akademis yang implementatif tentang pengembangan IPTEK, SDM dan Infrastruktur, pengelolaan sektor unggulan (perikanan, pertanian dan pariwisata), dengan tetap melihat kekuatan pada aras lokal yang turut menentukan kontribusi historis masyarakat Maluku dalam pembangunan nasional.

“Pemerintah Daerah tentunya sangat membutuhkan kerangka pikir dan kajian akademis yang konstruktif untuk kemajuan daerah,” tegas Sadali.

Mengakhiri sambutannya, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Maluku, Sadali menyampaikan selamat berdiskusi untuk menghasilkan karya-karya besar yang berguna bagi Perguruan Tinggi dan Masyarakat Maluku.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan 36 Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, dan Agama yang ada di Provinsi Maluku (PM.007)

Komentar

  • Belum Ada Komentar
SERBA - SERBI
Facebook
Twitter