Gubernur Ingatkan Warga SBT Waspadai Bahaya Covid-19
Senin, 19 Oktober 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Ingatkan Warga SBT Waspadai Bahaya Covid-19

Ambon, Pelita Maluku.com – Gubernur Maluku Murad Ismail mengingatkan, warga Kabupaten Seram Bagian Timur, untuk tetap mewaspadai, penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang berasal dari Wuhan, China. Meskipun saat ini Kabupaten SBT masih berada dalam zona hijau.

"Saya anjurkan, jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, karena kita belum tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir," kata Gubernur Maluku, saat melakukan kunjungan kerjanya ke kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa beberapa hari lalu.

Menurut Gubernur, Covid-19 belum dapat dipastikan kapan berakhir, sehingga untuk menangkal penularannya, setiap orang harus bisa mendisplinkan dirinya dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan orang nomor satu di Maluku ini, seperti memakai masker saat bepergian, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

"Jangan kita merasa daerah kita ini aman. Lebih bagus mencegah daripada mengobati," kata Gubermur mengingatkan.

Pada kesempatan itu, Gubernur bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang tidak lain adalah istrinya, Widya Pratiwi Murad Ismail, juga melakukan pembagian masker kepada warga pada setiap kunjungannya di Kabupaten SBT meliputi Kecamatan Tutuk Tolu, Geser, Werinama, dan Siwalalat (PM.007)



Komentar

Belum Ada Komentar