Gubernur Maluku Buka Seleksi STQ Tingkat Provinsi
Rabu, 01 Mei 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Maluku Buka Seleksi STQ Tingkat Provinsi

Ambon,Pelita Maluku.Com – Pelaksanaan even-even keagamaan seperti Tilawatil Qur’an atau seleksi STQ mempunyai posisi yang sangat vital dan strategi dalam rangka pembangunan mental spiritual bangsa. Karena masalah moral atau mental spiritual bangsa akan menentukan masa depan peradaban bangsa ini, sebagaimana bunyi Syarir arab “suatu bangsa akan tetap eksis atau terkenal karena budi pekertinya, tetpi kalau budi pekerti hancur maka bangsa itu akan hancur bersama budi pekerti itu” Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail saat membuka seleksi STQ tingkat provinsi Maluku tahun 2019.


Menurutnya realitas sejarah umat manusia menunjukkan bahwa banyak bangsa serta imperium atau kerajaan besar yang pernah berjaya berabad-abad hancur, banyak tokoh besar yang pernah berjaya berabad-abad hancur, karena rusaknya budi pekerti atau ahklak bangsa itu.


Olehnya melalui kegiatan ini orang nomor satu di maluku ini mengajak, lapisan masyarakat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk berefleksi, berzikir dan bertafakur untuk pembangunan ahklak dan peradaban bangsa ini.


“Untuk itu kita jangan hanya terjebak pada seremonial kegiatan, tetapi sejatinya kita harus berlomba atau musabaqah untuk punya kualitas yang terbaik, bukan hanya dalam arena STQ, tetapi juga bermusabaqag atau berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik, Ungkap Gubernur Maluku yang baru saja dilantik ini.


Pada kesempatan tersebut Gubernur Maluku. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Maluku Maluku maupun Ketua LPQ Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota dan para tuang guru yang sudah memberikan perhatian, mendukung serta membimbing anak-anak sehingga dapat mengikuti STQ ini. (PM.007)    

Komentar

Belum Ada Komentar