Gubernur MI Sambut Kedatangan KSAD Jenderal Dudung
Selasa, 12 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur MI Sambut Kedatangan KSAD Jenderal Dudung

Ambon, Pelita Maluku.com - Gubernur Provinsi Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail bersama istri Ibu Widya Pratiwi Murad, menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan istri Ibu Rahma Dudung Abdurachman 

di VIP Room Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon, Selasa, (12/04/2022). 

Jenderal bintang empat itu, tiba di Bandara Pattimura menggunakan pesawat Boeing nomor punggung N881SG.

Saat tiba di bandara, kepala daerah mengalungkan kain khas Tenun Maluku kepada Jenderal Dudung. Ibu Widya, juga nampak memberikan kain tenun kepada Ibu Rahma. 

Penjemputan ini, dirangkai dengan acara Penganugerahan Gelar Kehormatan Adat oleh Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku Ibrahim. M. H. Wokas kepada Jenderal Dudung sebagai Pemimpin Besar Tangguh Pelindung Rakyat (Kapitan Kabaresi Elake Saka Mese).

Dalam prosesi gelar kehormatan tersebut, Ketua Majelis Latupati memakaikan Jenderal Dudung jubah adat, mahkota kebesaran serta pemberian tongkat adat kehormatan, begitu juga dengan istri Ketua Majelis Latupati yang memakaikan salempang kepada Ibu Rahma. 

Penanda penganugerahan gelar yang terakhir, diakhiri dengan penginjakkan kaki secara bersama-sama oleh Jenderal Dudung bersama istri, diatas tanah yang diisi didalam tempayang ukuran sedang. Tanah tersebut berasal dari Pulau Babi, Kabupaten SBB. 

Kunjungan Eks Pangkostrad itu ke Kota Ambon untuk bersilaturahmi dengan Panglima Komando Utama (Pangkotama) di tingkat Kodam dan Korem, juga jajaran di tingkat bawah. 

Selain kepala daerah, turut menjemput Jenderal Dudung adalah sejumlah pimpinan Kodam XVI/Pattimura/Polda Maluku, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Ketua Majelis Latupati se-Jazirah H. Ali Slamat dan lainnya. (PM.007).

Komentar

Belum Ada Komentar