Ini Pesan Wagub Bagi Jemaat GPM Passo Anugerah, Saat Resmikan Pastori
Jum'at, 22 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ini Pesan Wagub Bagi Jemaat GPM Passo Anugerah, Saat Resmikan Pastori

 Ambon, Pelita Maluku.com - Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, Jumat (22/4/2022), meresmikan Gedung Pastori 3 Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Passo Anugerah di Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Wagub menyampaikan selamat da memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras jemaat sehingga dapat menyelesaikan pembangunan gedung Pastori 3 Jemaat GPM Passo Anugerah.

Mantan Bupati MBD ini mengatakan, Pastori jemaat merupakan suatu kebutuhan yang sangat vital pada suatu jemaat, karena dengan adanya sebuah Pastori maka hamba Tuhan yang melayani di jemaat ini dapat lebih fokus untuk melaksanakan semua aktivitas pelayanan bagi umatnya dengan lancar dan cepat. 

"Hal ini tentunya akan mendukung pembangunan karakter jemaat dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa da bernegara," tutur Wagub.

Menurutnya, fungsi bangunan rumah pastori disamping sebagai tempat kediaman hamba Tuhan sekaligus juga merupakan tempat dimana anggota jemaat dituntun dan dibimbing untuk mampu memahami kasih Allah yang luar biasa sehingga iman umat semakin ditumbuhkan melalui kegiatan Pastoral maupun konseling -konseling yang dilakukan oleh para pelayannya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Wagub pun menyapaikan beberapa pesan. 

Pertama, Pemerintah Provinsi Maluku senantiasa mendukung pelayanan pastorial yang dilaksanakan oleh Gereja Protestan Maluku, serta menjalin kerjasama dan kemitraan yang baik dengan seluruh gereja yang ada di Maluku dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Dengan demikian Gereja Protestan Maluku Jemaat Passo Anugerah diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembinaan jemaat, yang dilakukan secara berkala dan berkekanjutan sesuai dengan agenda kerja Gereja Protestan Maluku, sehingga dapat membentuk karakter jemaat yang memahami kedudukannya bukan hanya sebagai anggota jemaat, tetapi juga sebagai warga negara yang baik, yang bertanggungjawab, dan memiliki tingkat partisipasi yang tinggi terhadap berbagai program dan kebijakan pemerintah," jelas Wagub.

Kedua, mencermati perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas dalam beberapa waktu belakangan ini, dimana sering terjadi insiden kecil antar negeri maupun antar jemaat tetangga yang telah berdampak menimbulkan gangguan keamanan. 

"Oleh karena itu, saya memohon dukungan dari para pelayan gereja agar dapat memberikan pemahaman kepada jemaat, serta mewujudkan ajaran kasih dalam kehidupan jemaat di tengah- tengah dunia, sehingga jemaat dapat tumbuh dan berkembang dalam persekutuan yang indah, baik antar sesama jemaat GPM Passo Anugerah maupun dengan jemaat tetangga serta seluruh masyarakat dalam persekutuan yang indah dan utuh, sehingga dapat menghasilkan jemaat yang tangguh dan beriman sesuai amanat agung Kristus," imbaunya.

Ketiga, bahwa saat ini umat Muslim sementara melaksanakan ibadah puasa bulan Suci Ramadhan dan dalam beberapa waktu kedepan akan merayakan Idul Fitri. 

"Untuk itu, saya mengajak seluruh jemaat GPM Passo Anugerah untuk menghormati saudara-saudara kita yang sementara melaksanakan ibadah puasa, dan tetap menjaga kekompakan, persaudaraan serta persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat, dan tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dikembangkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," pintanya.

Upaya provokasi, sebut Wagub, senantiasa dilakukan melalui berbagai cara, yang tujuannya adalah memfitnah dan mengadu domba kelompok yang satu dengan kelompok yang lainnya. 

Oleh karena itu, persaudaraan harus tetap dijaga, kepedulian terhadap sesama, dan saling menghargai teru menerus dikembangkan, sehingga kehidupan bersama tetap langgeng dan harmonis. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar