DARI PERAYAAN HALAL BI HALAL, GUBERNUR SAMPAIKAN HARAPAN DAN PERMOHONAN MAAF
Selasa, 16 April 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

DARI PERAYAAN HALAL BI HALAL, GUBERNUR SAMPAIKAN HARAPAN DAN PERMOHONAN MAAF

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna mempererat Tali silaturahmi dan keakraban antar umat beragama.  Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Halal Bi Halal 1 Syawal 1445 H 2024 Masehi, di Islamic Center Ambon, pada Selasa (16/4/2024).

Halal bi Halal ini dihadiri Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs.) Murad Ismail didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Forkopimda Provinsi Maluku, Penjabat Bupati Walikota, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku didampingi Istri, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku serta Ratusan Pegawai ASN dan Non ASN Lingkup pemerintah Provinsi.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku mengatakan, perayaan Halal Bi Halal 1 Syawal merupakan tradisi yang setiap Tahun dilakukan oleh Pemerintah.  Meskipun diakui Gubernur lebaran tahun ini dilaksanakan dalam kehidupan sosial politik yang sangat dinamis. 

Meskipun demikian ungkap Gubernur, kita harus menjaga komitmen kebersamaan diantara seluruh ASN, karena pesan moral dari Halal Bi Halal adalah meningkatkan solidaritas, sinergitas, persaudaraan dan persatuan atau dalam bahasa lokal di Maluku Halal Bi Halal menjadi media untuk merawat hidup orang basudara, baku sayang, baku jaga, baku kele guna membangun Maluku yang sama-sama kita cintai.

“Saya juga berharap ASN di lingkup pemerintah Provinsi Maluku, tetap menjaga disiplin, soliditas profesionalitas dan kualitas kinerja, dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta masyarakat di daerah Maluku yang sama-sama kita cintai.” Ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, Halal Bi Halal tahun ini dilaksanakan di penghujung masa jabatannya sebagai Gubernur dan Drs. Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

“Tentu sebagai manusia biasa, saya juga tidak luput dari khilaf dan salah diantara kita semua, terutama dalam tugas-tugas Pemerintahan terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian, maka pada momentum ini saya dan keluarga ingin menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada semuanya, saya berharap kebersamaan yang telah kita rajut selama ini dapat terus dipertahankan untuk membangun kehidupan yang lebih maju dan sejahtera di negeri raja-raja ini.” Harap Gubernur.

Pada kesempatan itu juga Widya Pratiwi Murad mengatakan, sebagai Ketua TP PKK Provinsi Maluku yang juga merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, dan komunikasi serta koordinasi yang dibangun dengan seluruh Ketua TP-PKK Kabupaten Kota, sehingga program kerja dapat berjalan dengan baik.

“Semua program-program TP-PKK bisa berjalan dengan baik, namun meskipun demikian pasti ada kurangnya, untuk itu saya meminta maaf, Insha Allah Silaturahmi yang kita bangun bisa terjaga, dan semoga kita bisa berjumpa lagi dalam keadaan walafiat.” Tutupnya.

Dalam perayaan Halal Bi Halal,  dilakukan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran Surah Al-Imran Ayat 103, Pemutaran Video tentang perjalanan masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2019-2024, dan penyampaian Hikmah Halal bi Halal sekaligus pembacaan doa oleh Ustaz Al Mukkarram Abdurrahman Tuanaya. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar