Jois Fatlolon Lounching Taman Baca dan Taman Bermain Anak – Anak KKT
Jum'at, 03 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Jois Fatlolon Lounching Taman Baca dan Taman Bermain Anak – Anak KKT

Saumlaki Pelita Maluku.com. – Kerinduan anak-anak Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk memiliki ruang dan tempat bermain serta taman baca akhirnya terwujud. Setelah Tim Penggerak PKK KKT yang dipimpin Joice Fatlolon, melaunching taman baca dan taman bermain anak yang berlangsung di Taman Kota Saumlaki, Jumat (02/07/2020) kemarin.

Lounching ruang dan tempat bermain serta taman baca, dalam rangka memperingati Hari Gerakan Kesatuan Gerakan PKK yang ke 48. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati KKT Petrusn Fatlolon,SH,MH selaku Ketua Dewan Pembina, Ketua Komisi A DPRD Gotlif Sileti, Anggota DPRD Ambrosius Rahanwati, Pimpinan SKPD serta perwakilan anak-anak dari Tingkat PAUD TK, SD, sampai Tingkat SMA dan Gema Tanimbar, yang akan nantinya memeriahkan bantuan buku bagi pemerintah daerah

Dalam sambutannya, Joice Fatlolon mengatakan, taman baca serta taman bermain untuk anak-anak merupakan salah satu program dalam rangka menyongsong hari kesatuan PKK yang ke-48.

img-1593768625.jpg

Di sini tim penggerak PKK bekerja sama dengan beberapa dinas badan terkait, di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Sebelumnya Menurut Ketua PKK KKT, pada tahun kemarin KKT sudah mendeklarasi berjuluk Duan Lolat ini sebagai Kabupaten layak anak, salah satu persyaratan adalah harus mempunyai ruang rama anak.

Untuk itu dengan di launchingnya taman baca serta taman bermain diharapkan, dapat menghasilkan generasi emas tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.

“Harapannya ini bukan hanya sekedar kita melakukan launching tapi nantinya bisa di manfaatkan. Jadi mulai hari ini taman bermain anak-anak sudah bisa di pergunakan tapi dengan waktu, jadi anak-anak bisa bermain sampai jam 6 sore. Sedangkan taman baca di buka dalam satu minggu hanya di buka satu kali pada setiap hari sabtu, dari jam 4 sore sampai jam 7 malam, ungkap Istri orang nomor satu di KKT ini.

Dikesempatan yang sama Bupati KKT Petrus Fatlolon selaku Ketua Dewan Pembina dalam sambutannya, mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PKK KKT yang telah melaunching taman baca dan taman bermain anak. Menurutnya, ini hendaknya menjadi contoh dari PKK, untuk menunjukan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat.

img-1593768668.jpg

Kiranya kedepan Lanjut Bupati Fatlolon, PKK terus berkarya bagi negeri bersama dengan pemerintah daerah demi wujudkan tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.

Dikatakan Petrus Fatlolon, Generasi emas tanimbar akan dirasakan, tahun 2027, saat itu tanimbar akan mengalami sebuah perubahan besar baik dari aspek ekonomi, pembangunan terutama di bidang migas dan juga efek ganda lainnya

Oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan SDM orang tanimbar dimulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, sampai pada Perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan, sebab fasilitas-fasilitas yang di sediakan adalah sarana untuk membentuk kepribadian anak-anak dari PAUD, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

“karna itu kami mendukung penuh seluruh rangkaiyan program kegiatan ini, kiranya bersama PKK, bersama seluru lapisan masyarakat kita menyatukan visi kita, bergandengan tangan untuk membangun tanimbar menuju tanimbar yang cerdas, sehat berwibawa dan mandiri,” Ujar Bupati KKT (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar