Lagi 22 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Maluku
Senin, 27 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Lagi 22 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid -19 Provinsi Maluku, Senin (27/04/2020) kembali mengonfirmasi 2 pasien baru yang positif terinveksi pandemi Covid -19.

Kedua pasien ini adalah hasil tracking dari pasien 15. Dengan demikian total keseluruhan pasien yang terinveksi Covid-19 di maluku mencapai 22 kasus.

“hasil yang kami terima dari tim Gugus Tugas, pasien 15 pergi ke tempat ibadah. Sesampainya disana, pasien 15 sempat berkontraksi dengan pasien 21 dan pasien 22,” Ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang kepada wartawan Lantai VI Kantor Gubernur Maluku.

Menurut Selang, pasien 21 saat ini telah berada di Rumah Sakit Tentara (RST) untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan pasien 22 belum diterima tim dokter dan kemungkinan akan di rawat BPSDM.

img-1587987893.jpg

“Karena masih baru, jadi pasien tersebut Orang Tanpa Gejala (OTG) kita rawat di Balai Diklat, kalau ada gejala kita bawa ke RS rujukan,” jelas Kasrul.

Dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19 ini, warga maluku harus mengikuti anjuran dan himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jika tidak sulit untuk kita bisa menuntaskannya.

“olehnya itu warga dihimbau taati aturan Pemerintah Daerah. dan tokoh-tokoh agama serta masyarakat ikuti anjuran, agar pandemi ini segera selesai dengan bantuan masyarakat,” Imbau Selang

Ditambahkan selang, saat ini pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 22, yang dinyatakan sembuh 11. Sementara dalam penanganan mesih sebanyak 11 orang (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar