Lahan Warga Dibakar, Kondisi Keamanan di Desa Sangliat Dol dan Sangliat Krawain Memanas
Senin, 24 Oktober 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Lahan Warga Dibakar, Kondisi Keamanan di Desa Sangliat Dol dan Sangliat Krawain Memanas

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Kondisi keamanan di Desa Sangliat Dol dan Sangliat Krawain, Kecamatan Weartamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kembali memanas, pada Sabtu (23/10/2022)

Memanasnya situasi antar kedua kampung bersaudara ini, dipicu oleh ketidakpuasan sebagian besar warga Sangliat Dol yang tidak terima lahan yang mereka kelola selama ini, telah dibakar. Dan di duga kuat pembakaran tersebut dilakukan warga Sangliat Krawain.

img-1666584999.jpg

Akibatnya, salah satu mobil penumpang milik masyarakat Desa Sangliat Krawain di tahan warga Desa Sangliat Dol, dengan tujuan agar aparat keamanan dalam hal ini pihak kepolisian dan TNI dapat menangkap dan menahan pelaku pembakaran lahan milik warga.

img-1666585035.jpg

Dari pantauan yang dilakukan Pelita Maluku.com, terjadi konsentrasi massa di antara kedua warga desa. Namun untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, aparat Polsek Weartamrian bersama Babinsa dan Camat setempat turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna memberikan himbauan kepada warga, untuk tidak melakukan aksi apapun yang pada akhirnya menimbulkan kerugian.

img-1666585051.jpg

Sampai saat ini, Kapolsek dan jajarannya bersama sejumlah anggota TNI masih berada di TKP untuk melakukan pengamanan, hingga situasi dan kondisi kondusif.

img-1666585064.jpg

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun warga diharapkan untuk tidak terprovokasi dengan isu yang beredar, biar persoalan ini diserahkan penuh kepada aparat kepolisian untuk menuntaskannya (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar