Lewankiki Minta Anak-Anak Maluku Kembangkan Musik Tradisional
Selasa, 25 Oktober 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Lewankiki Minta Anak-Anak Maluku Kembangkan Musik Tradisional

Ambon, Pelita Maluku.com – Perkembangan musik di tanah air dan dunia terus berkembang pesat. Perkembangan ini tentunya menimbulkan persaingan – persaingan, yang pada akhirnya membuat alat - alat musik tradisional baik di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya kini mulai terlupakan dan tidak diminati lagi oleh generasi muda saat ini.


Guna membangkitkan kembali rasa kecintaan terhadap alat musik tradisional di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya. Museum Siwalima Ambon melaksanakan kegiatan “ Belajar Bersama Alat Musik Tradisional”


img-1666700689.jpg


Tujuan Belajar Bersama Alat Musik Tradisional Menurut Kepala Sub Bidang Museum Siwalima June Lewankiki, untuk mengembangkan Bakat dan Talenta bermusik bagi anak-anak di Kota Ambon dan Provinsi Maluku umumnya. Sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Ambon, sebagai Kota Musik yang telah ditetapkan oleh UNESCO pada Tahun 2019.


Untuk itu sebelum menutup kegiatan tersebut Lewankiki berharap, anak-anak untuk tidak cepat puas dengan apa yang dimiliki saat ini. Justru sebaliknya terus belajar guna mengasah bakat dan kemampuan yang pada akhirnya bermanfaat bagi masa depan mereka.


img-1666700718.jpg


jadi anak-anak yang sudah ikut kegiatan ini, jangan cepat merasa puas dengan apa yang sudah diperoleh. Namun teruslah beralajar untuk kembangkan bakat dan tingkatkan kemampuan”. Ungkap Lewankiki


Lewankiki juga pada kesempatan ini, menyampaikan terima kasih dan apresiasi bagi para pelatih serta pihak-pihak yang mengkoordinir terselenggaranya kegiatan ini, kiranya kedepan kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang (Onsal)





Komentar

Belum Ada Komentar