Murad Ismail : Enam Pasien Positif Covid-19 Maluku Sembuh
Jum'at, 17 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Murad Ismail : Enam Pasien Positif Covid-19 Maluku Sembuh

Ambon, Pelita Maluku.com - Meskipun, Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Maluku terjadi peningkatan dari 14 menjadi 17 pasien, Namun di sisi lain terdapat 6 pasien positif Covid-19 yang dirawat pada Rumah Sakit dr. Latumenten telah dinyatakan sembuh, sesuai dengan hasil yang diterima dari pihak yang berkompeten. 

Enam pasien yang berhasil disembuhkan itu masing-masing, pasien 02 (Nenek 74 tahun), Pasien 07 ( Warga Manado), Pasien 09 ( Warga Saparua, anak) Paisen 10 (Warga SBB), serta 11 (anggota Polisi). 

"Ini kabar gembira yang harus kita panjatkan doa kepada Tuhan, karena Total 6 pasien sembuh," Kabar gembira ini Diungkap Gubernur Maluku Murad Ismail kepada wartawan dalam keterangan pers yang dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Maluku, Jumat (17/04/2020). 

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan lanjut Gubernur masih terdapat 105 orang dan Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 7 pasien. 

Diharapkan 11 pasien positif Corona yang saat ini dalam perawatan tim medis berangsur-angsur disembuhkan, sehingga, Maluku bisa terbebas dari penyebaran virus mematikan ini

“ Kita berharap kedepan semuanya berangsur – angsur sembuh, agar Maluku masuk bulan puasa dengan penuh kedamaian dan hal itu juga terjadi pada Indonesia serta seluruh dunia,” kata Gubernur. 

img-1587134913.jpg

Penambahan pasien positif Covid-19 Kata Gubernur Maluku, diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis dipelabuhan Yos Soedarso Ambon, saat KM Dobonsolo tiba, mereka diantaranya 2 orang ABK positif berdasarkan hasil Rapid Test dan langsung dilarikan ketempat karantina Balai Diklat Poka. Sementara 54 pelaku perjalanan dengan KM Dobonsolo juga dikarantina di Asrama Haji Waiheru.

“ Ada penambahan lagi 3 pasien baru yakni pasien 15 (Buru), 16 (Ambon), 17 (Buru Selatan) sehingga  terkonfirmasi 17 positif, dimana 6 sembuh hingga tinggal 11 yang dirawat,” rinci Gubernur Maluku (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar