OJK, BNI dan BMW Serahkan Bantuan Bagi Pemprov Maluku
Jum'at, 03 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

OJK, BNI dan BMW Serahkan Bantuan Bagi Pemprov Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com –  Percepatan dan Penanganan Covid- di Provinsi Maluku, tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah, dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19. Namun sebaliknya dibutuh dukungan masyarakat serta pihak-pihak terkait yang memiliki keprihatinan dalam menuntaskan Kasus mematikan ini.

Seperti yang dilakukan oleh, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon dan salah satu putra terbaik Maluku Bung Michael Wattimena.

img-1593774744.jpg

Buktinya, sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan terhadap kondisi yang dialami maluku saat ini, mereka menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Maluku, yang diterima langsung Gubernur Maluku Murad Ismail.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa, Beras sebanyak 11 ton oleh OJK, 2 unit Ventilator oleh BMW dan satu unit mobil Ambulance merk APV dari BNI Cabang Ambon. 

Para donatur ini berharap bantuan tersebut dapat membantu Provinsi Maluku dalam penanganan pasien Covid-19 dan masyarakat Maluku di tengah-tengah pendemi Covid-19. 

img-1593774783.jpg

"Bantuan 11 Ton beras ini, kiranya dapat mengurangi beban masyarakat Maluku dalam memenuhi kebutuhan. Dan ini merupakan suatu wadah bagi pimpinan lembaga jasa keuangan di Maluku yang terdiri dari industri perbankan, asuransi, pegadaian dan lainnya. Sehingga kami membuat satu wadah komunikasi. Sehingga bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh gustu Maluku, " Ungkap Kepala OJK Maluku Ronny Nazrah di Ambon, Jumat (03/07/2020). 

Sementara itu Michael Wattimena berharap, dua unit Ventilator yang diberikan itu, kiranya dapat bermanfaat bagi Rumah Sakit yang membutuhkan. 

"Hari ini saya berada disini karena ada ucapan terima kasih saya satu bulan yang lalu kepada bapak Gubernur. Waktu itu beliau bisa mendapatkan begitu banyak fasilitas kesehatan dari sahabat-sahabatnya di Jakarta. sehingga saya tergerak dan terinspirasi dari beliau bisa lakukan begitu dan saya coba komunikasikan dengan sahabatnya di Jakarta dan mereka sepakat untuk membantu Rumah Sakit yang ada di Maluku,"Jelas Wattimena. 

Tidak hanya itu, Kepala BNI Cabang Ambon berkesempatan menyumbang satu unit Mobil Ambulance merk APV

img-1593774820.jpg

"Kami dari BNI menyerahkan satu unit Ambulance untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maluku dalam hal ini dr. Haulussy Ambon, kita tahu bersama bahwa kendaraan ini dibutuhkan ditengah pandemi di Maluku, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku, khususnya di Ambon, " Lanjut Kepala BNI Cabang Ambon, Ronny. 

Ia berharap, semoga kemitraan yang sudah dijalankan antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan BNI tetap berjalan dengan baik, dan bisa memasuki New normal atau tatanan baru dengan baik. 

Tidak hanya itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan setiap hari pihaknya berkomunikasi terkait apa yg terbaik untuk Provinsi Maluku. 

Dikesempatan yang sama Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan, terima kasih kepada OJK, BNI dan BMW yang begitu peduli dengan kondisi yang terjadi di maluku saat ini.

Olehnya bantuan yang diberikan ini menurut Gubernur begitu berarti, dan tentunya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, demi menutaskan Covid 19 di daerah seribu pulau di maluku ini.

Gubernur juga menambahkan, dalam waktu dekat akan ada bantuan dari para donatur dari luar daerah berupa APD, masker dan lainnya bagi Maluku. (PM.007) 


Komentar

Belum Ada Komentar