Hadiri Maulid Nabi di Desa Kaitetu, Widya Ajak Teladani Akhlak Rasulullah
Minggu, 29 November 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Hadiri Maulid Nabi di Desa Kaitetu, Widya Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Kaitetu, Pelita Maluku.com - Pembina Majelis Ta'lim Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail mengajak, ibu-ibu yang tergabung dalam majelis ta'lim dan masyarakat Desa Kaitetu untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam setiap aspek kehidupan.

Hal itu disampaikan Widya, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Desa  Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah,  Minggu (29/11/2020) yang digagas Majelis Ta'lim Silaturrahim Provinsi Maluku.

Selain memaknai perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulid ini  sekaligus sebagai ajang mempererat ukhuwah islamiyah bersama ibu-ibu yang tergabung dalam majelis ta'lim yang ada di Desa Kaitetu.

Mengawali sambutannya, Widya mengajak, seluruh masyarakat yang hadir untuk tidak henti-hentinya bersyukur atas nikmat sehat, iman dan Islam,  hingga dapat hadir mengikuti peringatan Maulid Nabi.

Tak lupa, Isteri Gubernur Maluku ini juga mengapresiasi peringatan maulid yang digagas Majelis Ta'lim Silaturrahim Provinsi Maluku dan Majelis Ta'lim yang ada di Desa Kaitetu, terutama dalam pembinaan keagamaan bagi umat Islam di Maluku.

Dikatakannya, dari sekian ragam peristiwa penting dalam Islam, peristiwa Maulid bukan saja memiliki makna memorial kelahiran Rasulullah SAW, melainkan juga memiliki makna kontekstual yang menjadi kekuatan yang merevitalisasi dan mampu mendorong semangat kita dalam berbenah, utamanya dalam menyemangati kita untuk mengukir sejarahnya pada masa kini dan di masa depan. 

Ia menambahkan, peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW  merupakan peristiwa yang wajar bagi manusia pada umumnya, tetapi karena rasa mencintai dan mengagumi atas kesabaran dan keberhasilan Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan syiar Islam, maka para pemeluknya memperingati peristiwa kelahirannya dengan selalu mengenang sejarah perjuangan beliau dari masa ke masa.

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa salllam (SAW), sebut Widya, diberi keistimewaan berupa watak dan kepribadian luhur serta beragam kebaikan. Allah menghiasinya dengan sifat-sifat mulia yang terangkum dalam dua kata "akhlaqul-karim" (akhlak mulia).

Untuk itu, Widya mengajak seluruh umat muslim dimana pun berada agar selalu meneladani kepribadian Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

"Kepada keluarga-keluarga kita, keluarga muslim dan muslimah, masyarakat bahkan  bangsa dan negara, teladanilah Nabi karena banyak sekali nilai-nilai dan perilaku, sikap, dan keteladanan beliau yang telah ditunjukan dan digambarkan  dalam sirah-sirah beliau. Semoga dengan momentum peringatan Maulid ini semakin erat ukhuwah Islamiyah diantara kita, Khususnya Ibu-Ibu yang tergabung dalam Majelis taklim, Kittahnya dan marwah terus dijaga," tandas Widya.

Turut hadir dalam Acara Maulid, Kakanwil Depag Provinsi Maluku Djamludin Bugis. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar