Home / Artikel Ralahalu : Sosok Pemimpin Maluku 5 Tahun Mendatang Harus Miliki Terobosan dan Inovasi

Ralahalu : Sosok Pemimpin Maluku 5 Tahun Mendatang Harus Miliki Terobosan dan Inovasi

Ralahalu : Sosok Pemimpin Maluku 5 Tahun Mendatang Harus Miliki Terobosan dan Inovasi

PEMPROV MALUKU

Selasa, 16 Juli 2024

Ambon, Pelita Maluku.com - Meskipun proses Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ( Pemilukada) serentak di Maluku, baru akan berlangsung pada November 2024 mendatang. 

Namun harapan dan keinginan akan sosok seorang pemimpin Maluku kedepan yang dinilai mampu membawa perubahan terhadap Maluku dan masyarakat, agar bisa keluar dari ketertinggalan telah menjadi buah bibir dan perbincangan serius.

Salah satunya perbincangan serius itupun datang dari Mantan Gubernur Maluku dua periode yakni Karel Albert Ralahalu. 

Kepala wartawan di lantai II kantor Gubernur Maluku, Ralahalu mengatakan, pemimpin Maluku 5 tahun mendatang haruslah sosok seorang figur yang harus memiliki wawasan berpikir yang luas dan mampu melakukan berbagai terobosan-terobosan serta inovasi, yang pada akhirnya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah mau masyarakat yang dipimpinnya.

Selain itu, pemimpin Maluku juga lanjut Ralahalu, harus cinta dan dekat dengan rakyat yang dipimpinnya, sehingga ketika dia terpilih dan di percayakan memimpin Maluku 5 tahun kedepan, tentunya rakyat dengan sendirinya akan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan.

"Gubernur Maluku kedepan orang yang berpikir dan berwawasan luas dan tidak lagi memakai cara yang lama. Mengingat Maluku secara geo politik secara geografis dan berbatasan langsung dengan Australia dan Timor Leste beberapa negara luar yang kiranya kedepan dapat menjadi ancaman bagi provinsi Maluku" Ungkap Ralahalu.

Hal ini disampaikan Ralahalu, mengingat provinsi Maluku jika dilihat dari sisi geo politik dan geografis berbatasan langsung dengan Australia, Timor Leste dan beberapa negara lainnya. Sehingga diperlukan sosok pemimpin Maluku yang betul-betul memiliki terobosan dan inovasi untuk melihat persoalan ini secara serius.

Diakui Ralahalu, sejumlah Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang menjadi kini mendaftar di sejumlah partai politik, mereka adalah putra-putra terbaik Maluku saat ini. 

Olehnya Ralahalu berharap, putra -putra terbaik Maluku ini, kiranya dapat direkomendasikan untuk ikut dalam proses Pemilukada Maluku. 

"Sekarang ini kan sudah beberapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku . Mereka adalah putra putra terbaik provinsi Maluku, sehingga saya berharap kedepan kiranya mereka mendapatkan rekomendasi dari partai politik dan mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dan mengikuti proses pemilihan pada November 2024 mendatang. Siapa yang terpilih kita doakan Tuhan memberikan yang terbaik,"Harap Ralahalu

Ralahalu juga meminta, masalah keamanan dan ketertiban terus ditingkatkan dalam proses pemilihan Kepala Daerah tetap di jaga sehingga proses politik lima tahun sekali ini dapat berjalan dan terlaksana dengan aman, damai dan penuh demokrasi serta menghasil pemimpin yang betul-betul amanah," pinta Ralahalu (PM.007)


  



Komentar

  • Belum Ada Komentar

Google Maps

Kontak

kopetis, jln Tabae jou, desa soya
082397412929 / 085869186013
082397412929
malukupelita@gmail.com

Link

Linkhttp://peli

Jejaring Sosial