KUNJUNGI GOROM GUBERNUR RESMIKAN RKB MAN 3 SBT
Selasa, 14 Maret 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

KUNJUNGI GOROM GUBERNUR RESMIKAN RKB MAN 3 SBT

Gorom, Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku Murad Ismail beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur, guna meresmikan Ruang Kelas Baru MAN 3 Seram Bagian Timur, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat, Selasa (14/3/2023).

Pada kesempatan itu Rombongan disambut dengan Tipa Hadrat dan pengalungan bunga. Turut serta dalam rombongan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Bupati Seram Baguan Timur Abdul Mukti Keliobas dan istri, Sekda Maluku dan istri, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekda Seram Bagian Timur, Pimpinan Anggota DPRD SBT, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Seram Bagian Timur, dan unsur lainnya.

Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur Mukti Keliobas atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat menyampaikan penghargaan kepada Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kakanwil Agama, karena di tengah berbagai kesibukan masih meluangkan waktu untuk meresmikan Madrasah Aliyah Negeri 3 SBT, yang merupakan wujud perhatian untuk pendidikan di kabupaten Seram Bagian Timur. 

Menurutnya, perkembangan pendidikan khususnya di SBT, yang dibangun Kementerian Agama telah sudah mengalami perkembangan yang luar biasa jika dibandingkan dengan 2 hingga 3 tahun lalu." Jelas Keliobas.

Olehnya Keliobas meminta, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, terus melakukan terobosan dan capaian  sehingga Seram Bagian Timur, dalam bidang agama mengalami peningkatan yang luar biasa, demi terciptanya Sumber Daya Manusia.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan, Pemerintah Daerah akan tetap membantu pembangunan, dan terus bekerjasama dengan Kakanwil Agama, agar anak-anak di Maluku ini bisa diangkat derajat pendidikannya.

Menurutnya, dibangunnya RKB ini, merupakan pintu masuk dalam rangka mempercepat pendidikan dan mutu pendidikan di daerah ini, dalam bentuk pembangunan RKB yang merupakan wujud kepedulian Kemenag di Provinsi Maluku, untuk menatalayani pemenuhan standar pendidikan Nasional." Ujarnya.

Gubernur berharap, dengan dibangunnya gedung yang baru, dapat dilakukan perluasan pendidikan pada daerah agar, dapat dipastikan bahwa seluruh anak usia sekolah di negeri ini tetap mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu.

Setelah itu Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, peninjauan kelas, serta penyerahan sembako untuk 150 orang yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang.

Untuk diketahui pembangunan RKB MAN 3, menghabiskan biaya sebesar Rp. 4.5 miliar yang bersumber dari dana SBSN Kementerian Agama (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar