Gubernur Maluku Bersama Widya Pratiwi Murad Hadiri Resepsi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama
Rabu, 01 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Maluku Bersama Widya Pratiwi Murad Hadiri Resepsi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama

Ambon, Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku Murad Ismail di dampingi Isteri Widya Pratiwi Murad menghadiri resepsi Puncak Satu Abad Nahdatul Ulama (NU), Selasa (31/1/2023) yang dipusatkan di Pelataran Masjid Raya Al’Fatah, Ambon.

Resepsi puncak acara dihadiri pimpinan pusat NU yakni, Wakil Ketua Umum PBNU, KH. Mustofa. Sederet Pejabat Forkopimda Maluku,  Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharian Latief, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Ruruh A.Setyawibawa, Kasdam XVI/Pattimura, Sekda Maluku, Sadali Ie, Dir Intel Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Kemenag Provinis Maluku, Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Imam Besar Masjid Alfatah Ambon, KH. Hassan Nusi, Habib Rifqy bin Idris Alhamid. 

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke satu abad bagi Nahdlatul Ulama. Semoga di Usia ini NU semakin tumbuh dan berkembang bahkan bisa menunjukkan kepada dunia kalau 100 juta kader NU itu benar-benar ada, dan bukan sekedar omongan belaka.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Maluku, saya menyampaikan selamat hari jadi ke-100 tahun, semoga NU senantiasa konsisten, memperjuangkan nilai-nilai Islam Aswaja, yang Rahmatan lil ‘Alamin yang berbasis pada kearifan lokal, dalam konteks indonesia yang multikultural,” ucap Gubernur.

Dikatakan, NU lahir dari para pemuka agama/kiai, yang bertujuan untuk berkhidmat kepada agama dan tanah air, seperti tertera dalam slogan NU  “Habbul Wathon Minal Iman artinya cinta agama dan tanah air bagian dari iman”.

Untuk itu, mantan Dankor Brimob Polri ini berharap, seluruh warga NU, selalu konsisten berkhidmah kepada agama dan tanah air, karena NU merupakan kebangkitan para intelektual, yang mampu membaca gerak zaman,’’tandas Gubernur. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar