Pemuda NTT di Maluku Apreasiasi Proses Pilkades Jegharangga Kabupaten Ende
Rabu, 26 Oktober 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemuda NTT di Maluku Apreasiasi Proses Pilkades Jegharangga Kabupaten Ende


Ende, Pelita Maluku.com – Pemuda Nusa Tenggara Timur yang berdomisili di Maluku, memberikan apresiasi atas terselenggaranya proses demokrasi Pemilihan Kepala Desa Jegharangga, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten Ende, yang berlangsung dengan aman dan damai, sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Benyamin Pati Odang sebagai Kades terpilih yang baru.


"Terimakasih kepada masyarakat Desa Jegharangga, panitia pemilihan dan semua pihak yang telah menyelenggarakan proses pilkades Jegharangga dari awal sampai selesai dan menghasilkan pimpinan desa yang baru" Demikian disampaikan Anthonius Dawi, salah satu putra asli Desa Jegharangga kepada Pelita Maluku.com, pada Rabu (26/10/2022)


Dengan terpilihnya Kades yang baru, Dawi berharap, kiranya Desa Jegharangga ke depan semakin tumbuh dan berkembang, bahkan bisa bersaing dengan Desa – Desa lainnya di Kecamatan Nangapenda.


Bukan saja itu Kades yang baru terpilih diminta, untuk mampu menempatkan diri sebagai seorang pemimpin yang dapat mengayomi dan mengarahkan warganya dengan baik serta yang terpenting adalah bisa menerima segala bentuk kritikan dan saran dari masyarakat, sebab lanjut Dawi, pemimpin yang berani menerima kritikan adalah pemimpin yang berjiwa besar.


Dawi yang juga adalah salah satu Aktivis PMKRI Cabang Ambon mengajak, seluruh komponen masyarakat desa Jegharangga untuk tetap mengawal proses pembangunan dan kepemimpinan Kepala Desa yang baru. Bila mana terdapat kebijakan yang tidak pro dengan rakyat harus di kritisi, jika menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku.


Untuk diketahui, proses pemilihan Kepala Desa Jegharangga, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten Ende, berlangsung di Serambi Gereja Stasi Hati Kudus Yesus Ndetukune, dari pukul 8.30 – 16.30 Wita. Pilkades ini Dihadiri oleh Anggota Polres Ende, Polsek Kecamatan dan Perwakilan Kecamatan Nangapenda.


Dari total keseluruhan pemilih sebanyak 618 suara, yang hanya menggunakan hak pilih sebanyak 586 suara. Dari hasil pemilihan tersebut diperoleh hasil sebagai berikut :

Nomor urut 1 atas nama Martinus Mesi mendapatkan perolehan sebanyak 142 suara.

Nomor urut 2 atas nama Herman Sua mendapatkan perolehan sebanyak 196 suara.

Nomor urut 3 atas nama Benyamin Pati Odang mendapatkan perolehan

sebanyak 248 suara.


Sementara suara yang dianggap tidak sah dalam proses pemilihan kepala desa sebanyak 32 suara.

Dengan peroleh suara ini, maka sudah dapat dipastikan Nomor urut 3 atas nama Benyamin Pati Odang terpilih sebagai Kepala Desa Jegharangga yang baru. Dan kini hanya tinggal menunggu proses pelantikan. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar