Peringati Hari Ibu Nasional, Lapas Kelas III Ambon Gelar Upacara
Kamis, 22 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Peringati Hari Ibu Nasional, Lapas Kelas III Ambon Gelar Upacara

Ambon, Pelita Maluku.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III A Ambon, menggelar Upacara dalam memperingati Hari Ibu Nasional pada Kamis, (22/12/2022), di lapangan upacara Lapas Kelas III A Ambon.

Upacara tersebut merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan, di seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Lapas Kelas III A Ambon, untuk mengenang jasa dan perjuangan seorang Ibu, yang dengan gigih berjuang untuk membesarkan anak - anaknya, mulai dari dalam kandungan hingga tumbuh menjadi dewasa," Demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas III A Ambon, Ellen. M.Risakotta kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurut Risakotta, hari Ibu Nasional seharusnya menjadi hari yang spesial bagi seluruh rakyat di negara ini, karena di sadari sungguh peran seorang ibu terlampau besar dan tidak bisa di bayar dengan apapun.

img-1671720153.jpg

Untuk makna dari peringatan hari Ibu Nasional kata Risakotta hendaknya diresapi secara mendalam, dan dapat di aktualisasikan dalam kehidupan sehari - hari.

Usai menggelar upacara hari Ibu Nasional, Kalapas Kelas III Ambon bersama jajarannya berkumpul dan mengunjungi ibu-ibu warga binaan baik di kamar -kamar, Dapur, BK, dan Gereja untuk mengucapkan selamat hari Ibu.

Kunjungan Kalapas Kelas III Ambon bersama sejumlah pejabat lainnya, memberikan penguatan kepada Ibu-ibu binaan. Bahkan dalam kunjungan tersebut terdapat sejumlah Ibu-ibu binaan yang sempat meneteskan air mata, karena teringat akan anak-anak maupun keluarga mereka.

Untuk di ketahui, Jumlah warga binaan pada Lapas Kelas III Ambon sebanyak 50 orang, dari jumlah 1 diantaranya masih di tahan di Polres KP 3 pelabuhan. 

Risakotta berharap, kiranya mereka dalam mengakhiri masa pidananya dengan baik, selalu menjaga kesehatan 

" jadi harapannya mengakhiri masa pidana dengan baik, dalam kondisi sehat." Harap Risakotta .

Ditambahkan, orang nomor satu di Lapas Kelas III Ambon bahwa warga binaan tidak saja menjalankan rutinitas mereka seperti biasa. Justru di dalam Lapas ini mereka membuat berbagai keterampilan. Dan hasil ketrampilan mereka Akui Risakotta begitu luar biasa.

Buktinya, hasil ketrampilan warga binaan telah tembus aplikasi Benter ( Bentar Beta Antar) yang di Lounching kemarin.

Produk ketrampilan warga binaan itu berupa online roti , hidroponik, bisa roti, Kue Basah Roti Kering, Roti Keju, Roti Kacang, Roti Cokelat dan Sambal Roa." Ujar Risakotta (Onsal)



Komentar

Belum Ada Komentar