AMPP Kisar Gelar Aksi Demo Damai, Minta Kepastian Pembangunan Pasar Yotowawa dan Jalan Hotmix
Kamis, 18 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

AMPP Kisar Gelar Aksi Demo Damai, Minta Kepastian Pembangunan Pasar Yotowawa dan Jalan Hotmix

Ambon, Pelita Maluku.com – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pulau Kisar, Kamis (18/06/2020), sekitar  Pukul.16.30 Wit, menggelar aksi demo damai di Depan  Kantor Camat Pp. Terselatan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)

Tujuan aksi demo ini untuk meminta kepastian dari Pemerintah Kabupaten MBD, tentang pembangunan pasar Yotowawa, serta jalan raya demi kemajuan ekonomi masyarakat di Pulau Kisar.

Aksi yang dipimpin koordinator lapangan Lekson L Samadara sebagai menuntut, Proses Pembangunan Renovasi Pasar Yotowawa, Pelaksanaan pekerjaan jalan Hotmiks yang dimulai dari Desa Abusur sampai Desa Lebelau, Penstabilan harga Sembako yang belum stabil di Pulau Kisar, Relokasi pedagang di Pasar Yotowawa sementara harus berasaskan keinginan masyarakat, serta  pihak perusahan yang akan melakukan pekerjaan renovasi Pasar Yotowawa dan hotmiks jalan, agar taat dan patuh terhadap protokoler kesehatan.

Menanggapi peryataan sikap yang disampaikan Aliansi Masyarakat Peduli Pulau Kisar, Camat Pulau-Pulau Terselatan Drs. Herman Suitela yang menemui pendemo secara langsung mengatakan, apa yang menjadi tuntutan sikap tentunya akan di tindaklanjuti. Namun menyangkut pembangunan Pasar dan jalan Hotmik di Pulau Kisar sudah menjadi keputusan untuk tetap di laksanakan dan tidak ada penundaan.

img-1592478287.jpg

Sehubungan dengan kenaikan harga sembako di pasaran jelas Suitela, telah dilakukan pebertiban harga beberaa hari lalu bersama instansi terkait.

Usai menggelar aksi demo damai di kantor Camat Pp Terselatan, selanjutnya sekitar pukul 10.30 Wit, Aliansi Masyarakat Peduli Pulau Kisar menuju Kantor Camat Kisar Utara. Disana mereka tidak melakukan orasi karena pihak Perwakilan Aliansi langsung melakukan Audens dengan Camat Kisar Utara Yani. Z. Noach di Ruang rapat Kantor Camat Kisar Utara.

Dalam audens tersebut Camat Kisar Utara menyambut baik aspirasi dari Aliansi Masyarakat Peduli Pulau Kisar, yang mana sudah dengan etiket baik mengawal Pemerintah Kecamatan sebagai perpanjang tangan Pemerintah Daerah.

Menurutnya, pembangunan pasar Yotowawa, akan tetap di laksanakan, karena pemenang tendernya sudah ada dan gambar pasar sadah digantung di depan toko gembira dan siap untuk dikerjakan.

Sementara pembangunan jalan di Pulau Kisar jelasnya, terdapat 6 Paket diantaranya 3 Lokasi Jalan Hotmiks dan 3 jalan Lapen menuju Lokasi Kecamatan Kisar Utara .

Untuk jalan dalam dusun Yawuru katanya, telah dikerjakan sedangkan jalan belum dapat dikerjakan, karena masih menunggu mobilisasi alat dari surabaya.

Terkait para pekerja pasar dan jalan, Yani. Z. Noach yang juga sebagai Ketua Gugus Covid-19 Pulau Kisar, tentunya akan berpatokan pada Protokol Kesehatan.

“jadi siapkan lokasi pembuatan beskem dan lain-lain tidak berbaur di Pemukiman masyarakat,” ujar Yani. Z. Noach

Olehnya pada kesempatan Yani. Z. Noach menghimbau, aliansi untuk sama-sama mengawal pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan di Pulau Kisar dan dirinya berjanji akan menindaklanjuti tuntutan tersebut kepada Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dalam aksi demo damai ini, Aliansi Masyarakat Peduli Pulau Kisar mendapatkan pengamanan dari Personel Polsek Kisar dan dari awal hingga selesai aksi itu, berjalan dengan aman dan lancar.(PM.11)

Komentar

Belum Ada Komentar