Pj. Sekda Hadiri Wisuda Sarjana Angk.XXIV Dan Magister XV IAIN Ambon
Rabu, 31 Agustus 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pj. Sekda Hadiri Wisuda Sarjana Angk.XXIV Dan Magister XV IAIN Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie menghadiri wisuda sarjana Angkatan XXIV dan Magister Angkatan XV periode I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon Tahun 2022, Rabu (31/8/2022) di Kampus IAIN Ambon.

Dalam sambutannya Gubernur yang disampakan Pj. Sekda Maluku Sadali Ie menyampaikan selamat dan sukses kepada rektor dan seluruh Civitas Akademika IAIN Ambon yang telah menghantarkan generasi muda kecapaian akademik yang sangat membanggakan ini.

img-1661932061.jpg

 Dikatakan, wisuda merupakan salah satu momentum penting yang     mencerminkan keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di sebuah perguruan     tinggi.  

 Hal tersebut, hendaknya tidak dijadikan sebagai acara rutin yang bersifat   seremonial  semata, tetapi lebih dari itu harus menjadi momentum untuk   melakukan refleksi terhadap   seluruh proses penyelenggaraan pendidikan,   sehingga kualitas pendidikan di IAIN Ambon   dapat terus ditingkatkan dari   waktu   ke waktu. 

  "Apalagi kita sadari bersama   bahwa saat ini, kita semua sedang menghadapi berbagai tantangan pembangunan yang tidak mudah. terutama di bidang ekonomi, dimana pandemi yang terjadi beberapa waktu lalu masih berdampak pada pertumbuhan ekonomi, sekaligus penyediaan lapangan kerja di masyarakat.

Terkait hal itu, mantan Dankor Brimkb Polri ini menyampaikan beberapa harapan bahi para wisudawan/wisudawati serta seluruh civitas akademika IAIN Ambon.

img-1661932092.jpg

 Pertama, semua peserta wisuda   menjadikan momentum ini sebagai cambuk untuk terus belajar dan meningkatkan     pengetahuan dalam menjawab tantangan-tantangan perubahan yang ada. Apalagi     perubahan sosial di masyarakat terus terjadi dengan segala dinamikanya.   Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern menciptakan   berbagai percepatan dan dinamisasi di semua bidang kehidupan. 

 Kedua, Pemerintah Provinsi Maluku, terus berusaha meningkatkan akselerasi   pembangunan di berbagai bidang. 

 Bagi wisudawan dari bidang ilmu hukum, jadilah pelopor penegakan hukum dalam masyarakat, bagi wisudawan daru bidang ilmu ekonomi, tumbuhkanlah semangat kewirausahawan untuk mendorong perekonimian masyarakat. Bagi mahasiswa dari bidang ilmu keagamaan jadilah pelopor kehidupan keagamaan yang moderat yang mebawa pesan islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Demikian juga bagi mahasiswa dari berbagai bidang ilmu yang lain, jadikanlah diri anda semua sebagai pelopor kemajuan masyarakat sesuai potensi keilmuan yang dimiliki, jangan sebaliknya menjadi beban dalam kehidupan masyarakat," harap Gubernur,

Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada rektor dan seluruh civitas akademika IAIN Ambon yang terus bekerja keras untuk mengembangkan lembaga ini, menjadi Universitas Islam Negeri (UIN ). 

Tak lupa, Gubernur mengucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga yang berasal dari berbagai pulau dan kampung di Maluku, yang telah bekerja keras untuk mendukung kesuksesan pendidikan anak-anaknya hingga mencapai jenjang pendidikan tinggi. 

Semoga keberhasilan anak-anak kita pada hari ini menjadi pembuka jalan kesuksesan untuk meraih tujuan yang saudara cita-citakan di masa depan,"tandas Gubernur. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar