Ritiauw Serahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur'an dan Alkitab di Kecamatan Saparua
Jum'at, 25 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ritiauw Serahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur'an dan Alkitab di Kecamatan Saparua

Ambon, Pelita Maluku.com - Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Yang Maha Kuasa. Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. P. Ritiauw, akhirnya datang berkunjung di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, pada Jumat (25/02/2022).

Kunjungan yang ke enam kalinya di Kecamatan itu, untuk menyerahkan bantuan bagi Gereja dan Masjid di Kecamatan Saparua, berupaya Kitab Suci Al-Qur'an dan Alkitab.

Bantuan sebanyak 1500 buah Kitab Suci Alkitab diperuntukan bagi Gereja besar maupun kecil yang berada di 10 Desa Basudara Sarani, baik Gereja Protestan Maluku, Pentakosta, maupun Sidang Jemaat Allah dan lainnya. 

img-1645808319.jpg

Sementara bantuan Kita Suci Al-Qur'an diperuntukan bagi Masjid, Musollah dan tempat pengajian yang ada di Desa Kulur dan Sirisori Islam, masing masing sebanyak 50 buah.

Penyerahan bantuan Kitab Suci Al-Qur'an bagi Desa Kulur dan Sirisori Islam diserahkan langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen kepada Sekretaris Raja Kulur. Sedangkan Bantuan Kitab Suci Alkitab diterima oleh Camat Saparua Sotet.C. Naimena.

Saat pembagian bantuan tersebut Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw mengungkapkan, bahwa bantuan Kitab Suci yang diberikan semata-mata hanya untuk meningkatkan iman dan takwa bagi basudara salam dan sarani.yang ada di Kecamatan Saparua, tanpa disusupi dengan kepentingan apapun.

Untuk itu ungkap Danrem, bila dalam penyalurannya Kitab Suci Al-Qur'an dan Alkitab terdapat kekurangan, maka hendaknya disampaikan agar kedepan dapat ditambah sesuai dengan yang dibutuhkan.

Sementara itu Camat Saparua Sotet C Naimena bersama Tuhulele salah satu warga Desa Kulur menyampaikan terima kasih kepada Danrem 151/Binaiya, yang begitu peduli terhadap masyarakat salam dan sarani di Kecamatan Saparua. 

Mereka berharap bantuan ini dapat memperdalam dan memperkuat keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus memupuk rasa tali persaudaraan antara orang Basudara, (Onsal)


 


Komentar

Belum Ada Komentar