Para Bupati Diingatkan Kurangi Agenda Jalan-Jalan
Rabu, 15 Mei 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Para Bupati Diingatkan Kurangi Agenda Jalan-Jalan

Ambon, Pelita Maluku.Com - Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae mengingatkan para bupati/walikota untuk mengurangi agenda ‘jalan-jalan’ ke luar kota dengan alasan untuk menerima penghargaan dan sebagainya, karena itu hanya akan menguras anggaran daerah. 

Sebaiknya kata Huwae, kepala daerah harus memfokuskan perhatian kepada kebutuhan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan serta lapangan kerja yang merupakan hal urgent yang perlu diberi perhatian lebih oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.  

“Mari tinggalkan hal-hal tugas rutin yang cukup menguras anggaran. Para bupati ini kan suka sekali untuk jalan-jalan saja di Jakarta sambil menerima penghargaan. Aktivitas seperti itu tidak ada gunanya,” tandas Huwae kepada wartawan, di kantor DPRD Provinsi Maluku.

Menurut Huwae, kepala daerah seharusnya lebih dekat dengan warganya, agar bisa mengetahui kebutuhan warga, bukan keranjingan untuk selalu keluar daerah. 

Dikatakan, berbagai konflik antar kelompok harus dapat disikapi sejak dini hingga tidak semakin meluas.

“Masalah bentrok antar kampung yang terjadi di Kabupaten SBB,  dan di kawasan Kelurahan Kudamati mestinya menjadi perhatian pemerintah kabupaten dan kota setempat, agar tidak melebar dan cepat kondusif dan aman,” katanya.

Banyaknya masalah kamtibmas di tengah masyarakat saat ini, mengharuskan kepala daerah untuk lebih fokus dengan masyarakat, agar lebih mengetahui apa yang menjadi kebutuhan jangan banyak memandang keatas tetapi tidak ke bawah.

“Minimnya infrastruktur, lapangan kerja serta kebutuhan lainnya bisa menjadi masalah. Kalau masyarakat disibukkan dengan berbagai peluang usaha maka tidak ada begitu banyak waktu yang terbuang percuma. Disisi lain, kelompok pemuda lulusan perguruan tinggi termasuk angkatan kerja yang belum mendapatkan lapangan kerja patut menjadi perhatian utama," tandas dia (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar