Rp.405 Miliyar Siap Dialokasi Pemprov Maluku Bangun Infrastruktur Jalan di SBT
Minggu, 18 Oktober 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Rp.405 Miliyar Siap Dialokasi Pemprov Maluku Bangun Infrastruktur Jalan di SBT

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku di Tahun 2021 mendatang, akan mengalokasi anggaran sebesar Rp.405 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 mendatang, guna membangunan sejumlah infrastruktur jalan di Kabupaten Seram Bagian Timur. 

Pembangunan infrastruktur jalan ini, untuk membuka keterisolasian di sejumlah wilayah pada Kabupaten SBT.

"Di tahun 2021 nanti  dari total anggaran Rp.820 miliar, setengahnya  atau 46 persennya akan dialokasikan ke Kabupaten SBT. Sisanya terbagi di 10 kabupaten/kota," ungkap Gubernur Maluku Murad Ismail saat kunjungan kerja  di Ksbupaten Seram Bagian Timur beberapa waktu lalu.  

Selain di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, Gubernur juga, akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 65 miliar untuk pembangunan sejumlah sekolah di Kabupaten SBT, serta membangun sejumlah talud, mengingat sebagian besar masyarakat di Kecamatan - Kecamatan di Kabupaten SBT mendiami wilayah pesisir pantai. 

Disamping itu akan dibangun penyiapan sarana air bersih, yang akan menyasar sebanyak 50 desa. Pengerjaan air bersih ini akan diperuntukan bagi 50 desa dengan nilai anggaran per desa sebesar 350 juta," tandasnya.

Infrasturktur lainnya yang mendapat perhatian Pemprov Maluku seperti Bandara Gorom. Namun, pembangunannya masih menunggu persetujuan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Dan pembangunan rumah bagi masyarakat di Pulau Gorom sebanyak 400 unit, yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar