Safitry Malik :  Perempuan Saatnya Bangkit Isi Pembangunan
Rabu, 27 Maret 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Safitry Malik : Perempuan Saatnya Bangkit Isi Pembangunan

Ambon, Pelita Maluku.Com – Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Safitry Malik, yang adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, Asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku, terhadap persoalan yang dialami masyarakat di Negeri berjuluk seribu pulau ini.

Safitry Malik tak henti-hentinya mendatangi masyarakat, guna meminta dukungan serta memberikan pencerahan politik, agar masyarakat dapat memahami tentang politik yang sebenarnya.

Kali ini Istri dari Bupati Kabupaten Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa mendatangi Warga yang berada di Dusun Hurun Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah serta warga yang bermukim di lokasi Waeheru Perumnas dan Desa Poka Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon. 

Dalam kunjungan pada ketiga titik ini, Safitry Malik disambut dengan penuh kemeriahan, apalagi disaat Srikandi asal Maluku ini menyampaikan Visi-Misi yang terkait dengan masalah pendidikan, kesehatan dan masalah sosial.

“ Saya datang dan bertatap muka dengan masyarakat  disini untuk menyampaikan visi dan misi saya. Saya tidak mau janji yang muluk-muluk, dan visi misi saya yang paling utama adalah pada masalah pendidikan, kesehatan dan sosial, tuturnya.

Dihadapan warga setempat Safitry Malik yang saat ini menjadi Anggota Aktif DPRD Provinsi ini mengungkapkan, kaum perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan ini, selain menjadi tulang punggung keluarga, perempuan juga memiliki peran penting dalam melihat mengisi pembangunan guna mengatasi masalah pendidikan, Kesehatan dan sosial.

Hanya saja ungkap Safitry Maluku, peran yang diberikan kepada kaum perempuan sangat sedikit, sementara mereka mampu menjalaninya.

“ Kita kaum perempuan sebenarnya mampu memberikan kontribusi dalam mengisi pembangunan, hanya saja kita tidak diberi peran yang besar, lalu bagaimana kita bisa menunjukan kemampuan kita,” ungkap Safitry Malik

Untuk itu lanjut Caleg DPR RI Nomor urut 2 dari Daerah Pemilihan Maluku ini, sudah saatnya kaum perempuan bangkit dan berperan dalam melihat kondisi yang terjadi dan tidak hanya berpangku tangan, karena sudah saatnya kaum perempuan menunjukan kemampuan yang sebenarnya.

Sementara Asri salah satu masyarakat Dusun Hurun Desa Tulehu kecamatan Salahutu, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang besar atas penyampaian Visi-Misi yang disampaikan Safitry Malik.

Menurutnya, apa yang disampaikan Caleg DPR RI dari PDIP Maluku, sesuai dengan kondisi yang mereka alami kaum perempuan saat ini, sehingga pada kesempatan itu Asri mengajak warga setempat untuk berkomitmen dan memberikan dukungan penuh kepada Safitry Malik pada 17 April mendatang.

Diakui Asri, selama musim politik berlangsung, belum pernah ada Caleg yang mendatangi warga Dusun Hurun, guna menyampaikan visi-misi maupun pelajaran politik, hanya baru Safitry Malik.

Olehnya di akhir pembicaraannya Asri meminta, warga Dusun Hurun satukan hati, tekat dan niat menangkan Safirty Malik pada Pemilu 2019 nanti, dan tidak terpengaruh dengan pragtek Money Politik serta pragtek-pragtek busuk lainnya, karena selama ini warga Dusun Hurun terkesan memilih caleg yang tidak pernah menunjukan batang hidungnya ibarat kata Pepatah yakni” Memilih Kucing dalam Karung”,” Tutur Asri (PM.13)

Komentar

Belum Ada Komentar