Sekda KKT Buka TMMD di Bomaki dan Lermatan
Kamis, 03 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sekda KKT Buka TMMD di Bomaki dan Lermatan

Saumlaki, Pelitamaluku.com -Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar Piterson Rangkoratat membuka dengan resmi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) di Desa Bomaki dan Desa Lermatan. 

Kegiatan pembukaan TMMD ini di pusatkan di lapangan upacara di Desa Lermatan pada ,  Rabu (02/10 2019)

Dalam sambutan Bupati Petrus Fatlolon SH. MH. yang dibacakan, Rangkoratat menyampaikan, apresiasi yang tinggi atas terlaksana Kegiatan ini.

Menurutnya, dalam menyukseskan TMMD Pemkab menyediakan anggaran untuk membangun Rumah, Jamban dan Pekerjaan Drainase, yang difokuskan pada dua desa tersebut, untuk  membantu meringankan beban  masyarakat Desa yang tidak mampu.

Selain itu Bupati Lanjut Rangkoratat, menginstruksikan kepada Camat Tanimbar Selatan untuk mendorong masyarakat dalam berpartisipasi membantu  menyukseskan kegiatan TMMD dimaksud, agar mewujudkan program-program Pemerintah Daerah  dapat terlaksana dengan baik, guna mewujudkan masyarakat yang cerdas mandiri dan berwibawa.

Bupati juga menginstruksikan  kepada Kedua Kades Desa Bomaki dan Desa Lermatan agar membantu mengerakan masyarakatnya dalam menyeleisaikan pekerjaan Bangunan Rumah, Jamban dan Dra66nase ( saluran ) di Desanya masing-masing.

Piterson Rangkoratat yang di minta keterangan usai pelaksanaan upacara mengungkapkan, pelaksanaan TMMD bersumber dari APBD, sebesar Rp.900 juta untuk membiayai  14 unit Rumah, 27 jamban dan Drainase di kedua Desa dimaksud."tuturnya.

Dana tersebut lanjut Rangkoratat dikucurkan dalam 2 tahapan, dan pengucuran dana tahap awal masih di proses sesuai dengan mekanisme peraturan perundang- undangan yang berlaku," jelas Sekda KKT ini. (PM.06)

Komentar

Belum Ada Komentar