Syukuran HUT Persit ke-78, Pangdam : Dibalik Pria Sukses, Ada Wanita Hebat Dibelakangnya

Syukuran HUT Persit ke-78, Pangdam : Dibalik Pria Sukses, Ada Wanita Hebat Dibelakangnya

Ambon, Pelita Maluku.com -  Dibalik kesuksesan seorang pria, di situlah pasti ada sosok seorang wanita hebat yang berada dibelakangnya, baik itu ibu maupun istri. Demikian disampaikan Pangdam XVI/Pattimura, dalam sambutannya saat menghadiri acara Syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024, di Aula Basudara Pattimura Lt. 2, Makodam, Ambon, Selasa (7/5/2024).

Menurut Pangdam, menjadi seorang istri Prajurit, tentunya kita harus mendukung penuh suami dengan hati tulus dan ikhlas. 

Olehnya pada kesempatan itu Pangdam meminta, seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk hidup guyub, harmonis, nyaman dan damai. Tidak boleh berkelompok, tetapi harus berbaur secara sederhana serta mampu menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini, yaitu Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana”, ujar Pangdam.

Selain itu Persit lanjut orang nomor satu di Kodam XVI Pattimura, harus pandai mengatur waktu, sehingga kehidupan sebagai Persit tidak boleh ditinggalkan. Bahkan Persit harus bisa menempatkan diri karena Persit berbeda dengan Tentara yang memiliki rantai Komando jelas.

Olehnya itu, dalam menyongsong tugas-tugas ke depan, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu mencermati dan menyikapi perkembangan yang terjadi, sehingga kegiatan yang dilaksanakan Persit selalu relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga Prajurit yang harmonis dan sejahtera.

Dalam acara ini juga, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan Wakil Ketua Persit Daerah XVI/Pattimura Ny. Fenny Nefra Firdaus, kemudian diserahkan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura yang berprestasi. Disusul dengan pemotongan kue oleh Pangdam XVI/Pattimura, didampingi Kasdam XVI/Pattimura, kemudian diberikan kepada Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura. 

Selain itu, acara di isi dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, penampilan hiburan, acara ramah tamah dan puncaknya yaitu, seluruh Prajurit yang hadir menyuapi istrinya dengan kue. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura. (PM.007).

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Google Maps

Kontak

Alamat Jl. Tabae Jou RT.003 / RW.007 Kopertis
Telepon 082397412929 / 081344902466
Whatsapp 082397412929
Email malukupelita@gmail.com

Link

Linkhttp://peli