Peringatan Hardiknas, Pj. Bupati Malteng Siap Lakukan Pemerataan Tenaga Pendidikan dan Basmi Pungli
Selasa, 02 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Peringatan Hardiknas, Pj. Bupati Malteng Siap Lakukan Pemerataan Tenaga Pendidikan dan Basmi Pungli

 Maluku Tengah, Pelita Maluku.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, menggelar Upacara Benderah, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), 2 Mei 2023

Upacara yang berlangsung di lapangan Upacara Kantor Bupati Malteng ini, berjalan dengan penuh hikmat. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhammad Marasabessy.

Dalam Sambutan Menteri Pendidikan Nasional, yang disampaikan penjabat Bupati, di tekankan betapa pentingnya sistim pendidikan nasional yang merdeka, baik dari segi tenaga pendidik maupun peserta didik itu sendiri.

img-1683019669.jpg

Terkait penekanan penekanan Menteri Pendidikan, Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tengah Muhammad Marasabessy, usai pelaksanaan Upacara Benderah berjanji, akan melakukan segera pemerataan tenaga guru pada sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Maluku Tengah yang kekurangan tenaga mengajar.

Pemerataan guru ini penting, agar kualitas pendidikan pada masing-masing sekolah bisa merata, dan tidak terjadi penumpukan guru pada sekolah-sekolah tertentu.

Sehubungan dengan adanya pungutan yang hingga kini masih dilakukan oleh pihak sekolah, Marasabessy dengan tegas menyatakan, pihaknya dalam waktu singkat akan melakukan penertiban.

Pasalnya, dalam sambutan menteri ungkap Marasabessy, telah terdapat beberapa Pos anggaran yang di berikan negara dalam mendorong Kemajuan Dunia Pendidikan di Indonesia seperti Dana Bantuan Operasional Sekolah  (BOS) dan Juga Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) serta bantuan- bantuan lainnya.

Untuk itu Lanjut Marasabessy, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akan terus mendorong percepatan pembangunan khususnya pada bidang pendidikan, karena disadari munculnya konflik social masyarakat yang terjadi pada 81 negeri di Kabupaten ini, akibat dari rendahnya tingkat pendidikan .

“Konflik Sosial yang sering terjadi di masyarakat  hingga saat ini, merupakan dampak dari rendahnya tingkat pendidikan warga masyarakat. Pada 81 Negeri yang sering terjadi konflik seperti contoh Negeri Sepa dan Tamilouw akan dibentuk Pos pengamanan Negeri yang siap bermitra dengan OPD Terkait guna mewujudkan kamtibmas,” Ungkap Penjabat Bupati Malteng ini (Jhon)

 

 

Komentar

Belum Ada Komentar