Tersengat Listrik, Latuconsina Dilarikan ke Rumah Sakit Otoquyk

Tersengat Listrik, Latuconsina Dilarikan ke Rumah Sakit Otoquyk

Ambon, Pelita Maluku.com – Iksan Latuconsina (32),  salah satu Pegawai PLN, harus dilarikan ke Rumah Sakit Otoquyk Passo Ambon untuk mendapat perawatan medis, akibat terkena sengatan aliran listrik, pada saat melakukan perbaikan kabel listrik yang terputus di samping laboratorium Kantor Kelautan dan Perikanan, Jalan Sisinga Manggaraja Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon pada Kamis (20/02/2020), sekitar pukul 14.15 Wit

Kejadian ini dipicu, lantaran korban lalai dalam bekerja dan tidak hati-hati pada saat melakukan perbaikan kabel listrik yang terputus.

Menurut keterangan Alfret Pesurnay (saksi), kejadian ini berawal saat dirinya dipanggil oleh pihak PLN untuk membantu Iksan Latuconsina (korban), guna memperbaiki kabel listrik yang putus di samping laboratorium Kantor Kelautan dan Perikanan Desa Passo.

img-1582205960.jpg

Untuk membantu Korban, saksi datang dengan menggunakan mobil PLN, agar mempermudah korban yang sedang melaksanakan tugasnya di atas tiang listrik.

Saat bekerja saksi bersama korban berada di tiang listrik, karena takut kelebihan beban yang bisa berdampak rumbuhnya tiang listrik, akhirnya saksi memilih turun.

Ketika hendak turun, saksi tiba-tiba dikejutkan dengan bunyi ledakan yang berasal dari aliran listrik. dan ketika saksi berbalik arah, korban sudah dalam keadaan tergantung. Tak kuasa melihat kondisi korban, akhirnya saksi bergegas untuk memberikan pertolongan. 

Saksi juga menjelaskan, saat korban di evakuasi dan dilarikan ke rumah sakit Otoquyk Passo, korban masih dalam keadaan sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan dr. Stevanus Yoky, dari hasil pemeriksaan, korban saat ini dalam keadaan stabil dan kini masih dalam penanganan medis 

Akibat dari kejadian ini korban mengalami luka robek pada bagian lengan kanan dan luka bakar paba bagian lengan dan badan (PM.03)


Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Google Maps

Kontak

Alamat Jl. Tabae Jou RT.003 / RW.007 Kopertis
Telepon 082397412929 / 081344902466
Whatsapp 082397412929
Email malukupelita@gmail.com

Link

Linkhttp://peli