Orno : Rencana Pembangunan Maluku Perlu Dikaji
Kamis, 20 Juni 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Orno : Rencana Pembangunan Maluku Perlu Dikaji

Ambon, Pelita Maluku.Com – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno menilai, Master Plan Pembangunan dan Tata Ruang Daerah yang dipergunakan saat ini, perlu di kaji ulang.

Penilaian ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku kepada wartawan di lantai II Kantor Gubernur Maluku Kamis (20/06/2019) mengingat, Master Plan dan Tata Ruang pengembangan Provinsi Maluku masih menggunakan warisan jaman penjajahan belanda (model lama) yang setiap lima tahun di elaborasi. 

“ Master Plan dan Tata Ruang pengembangan Provinsi Maluku yang kita pakai sampai saat ini, masih menggunakan model lama (warisan jaman penjajah Belanda) yang setiap lima tahun dielaborasi" ungkap Orno.

Untuk itu guna memberikan perubahan terhadap Master Plan dan Tata Ruang yang lebih baik, menurut Wagub, perlu dilakukan pengembangan pada Kabupaten/Kota.

Lanjut Mantan Wakil Bupati Maluku Barat Daya dua periode ini, bila dari sisi kecamatan dinilai masih relevan, maka perlu dipertahankan, sedangkan yang tidak relevan dengan kondisi ada saat ini, perlu diganti             

Selain itu pengakuan hak atas masyarakat adat  dan ulayat perlu di atur dalam Peraturan Daerah (Perda),” Tukasnya (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar