Usai Kunjungi Pasar Olilit, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Bagikan Bantuan Bagi Pedagang dan Masyarakat
Jum'at, 02 September 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Usai Kunjungi Pasar Olilit, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Bagikan Bantuan Bagi Pedagang dan Masyarakat

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Pasar Olilit Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Jumat (02/09/2022), sekitar Pukul 08:00 WIT.

Dalam kunjungan tersebut Presiden RI dan Ibu Negara, di dampingi Gubernur Maluku Irjen Pol Drs. Murad Ismail, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos, M.Si Sekda Kepulauan Tanimbar Ruben Muriolkosu, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku.

Dalam Kunjungan tersebut, begitu besar antusias masyarakat untuk dapat milihat langsung orang nomor satu di Indonesia ini. walaupun masyarakat harus berdesak-desakan dengan sejumlah protokoler pengamanan. 

img-1662125159.jpg

Usai melaksanakan kunjungan di pasar Olilit, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju Kantor Pos Saumlaki, untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai dan memberikan masukan kepada masyarakat yang mendapat penerima manfaat Bantuan Sosial ini. 

Dalam keterangan persnya Presiden mengatakan, pemerintah telah memutuskan untuk memberikan sejumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk 20,65 juta keluarga. Jumlah yang diberikan itu sebesar Rp.600.000 untuk empat bulan. 

Untuk itu dalam kunjungan kerja ke Tanimbar, Presiden Joko Widodo mengecek langsung proses pemberian bantuan ini di Kantor Pos yang berada di Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan Jumat, (2/9/2022).

img-1662125196.jpg

“Tadi telah diserahkan untuk dua bulan ke depan untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar Saumlaki, Provinsi Maluku dan kita harapkan dengan suntikan BLT BBM ini, daya beli masyarakat dapat terjaga dengan baik,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menjelaskan bahwa semua perhitungan dan kalkulasi terkait BBM yang akan diberikan hari ini.

“Semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan diserahkan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya,” ucap Presiden.

Usai memberikan keterangan kepada awak media Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo membagi bingkisan dan sejumlah baju Kaos yang bertuliskan Jokowi, kepada masyarakat yang sudah beberapa hari telah menunggu kedatangan beliau di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Gilang) 

Komentar

Belum Ada Komentar