Warga Desa Meyano Das Terima Bantuan Langsung Tunai
Sabtu, 16 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Warga Desa Meyano Das Terima Bantuan Langsung Tunai

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Pemerintah Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (16/04), melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Kepada 94 orang penerima manfaat, sekaligus membagikan bantuan Covid berupa masker, senitaiser, dan vitamin C kepada masyarakat setempat.

Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, yang nantinya akan di salurkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Meyano Das. Dalam arahan singkat kepada masyarakat Kepala Desa Meyano Das, Rufus Nifanngelyau menyampaikan, kondisi Desa Meyano Das usai pemilihan Kades masih dalam posisi dilema, lantaran ada sebagian besar masyarakat yang belum menerima kenyataan atas terpilihnya Kepala Desa difinitif. 

img-1650117264.jpg

Olehnya Nifangilyau berharap, masyarakat Desa Meyano Das dapat bersatu guna dan mendukung pemerintah desa yang baru demi menuju Meyano Das yang lebih baik.

Menurut Nifanngelyau, Bantuan BLT tahun kemarin lebih banyak dari tahun ini. Meskipun begitu Nifangilyau berharap ke depan bantuan BLT ini bisa diperoleh sebagian besar warga desa 

img-1650117283.jpg

Nifangilyau pada kesempatan itu pula, mengajak warga semua untuk berpikir yang jerni dan positif serta mendukung pemerintahan desa yang baru.

"Untuk itu sekali lagi saya mengharapkan, marilah bagi masyarakat yang masih punya pemikiran yang berbeda, marilah kita bersatu hati dan kompak untuk membangun desa ini ke depan lebih baik dari tahun tahun kemarin," ajak Nifangilyau

img-1650117298.jpg

Dikesempatan yang sama, Aleks Ratuanik salah satu penerima manfaat usai menerima bantuan mengatakan bahwa, selaku warga dirinya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat atas kepedulian dan perhatiannya.

Dirinya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik demi pemenuhan kebutuhan masyarakat setempat.

Di ketahui bahwa Desa Meyano Das merupakan desa pertama yang telah melakukan pencairan dana desa khususnya untuk bantuan langsung tunai ( BLT ) di Kecamatan Kormomolin serta desa yang pertama menyalurkan bantuan langsung tunai ini kepada masyarakat. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar