Konflik Antar Desa di Kecamatan Kormomolin Temui Terang Penyelesaian
Rabu, 18 Januari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Konflik Antar Desa di Kecamatan Kormomolin Temui Terang Penyelesaian

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Konflik yang terjadi antara warga Desa Kilmasa dan Lumasebu, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pada 17 Januari 2023 kemarin, akibat dari pengrusakan tanaman kebun milik warga, akhirnya menemui titik terang penyelesaian.


Buktinya, Pemerintah Daerah yang di wakili Sekretaris Kesbangpol, Sebastianus Ranbalak, bersama Camat Kormomolin dan Kapolsek, turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara dan telah berkoordinasi dengan kedua pemeritahan Desa untuk sama - sama memenangkan masyarakat di kedua belah pihak.


img-1674047729.jpg


Lewat hasil koordinasi itu, kini kondisi keamanan di kedua desa sudah aman terkendali, sambil menunggu proses lanjut penyelesaian yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama Camat Kormomolin.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, sesuai rencana besok Rabu (19/01/2023) akan dilaksanakan pertemuan bersama, guna mencari solusi penyelesaian antar kedua desa. Pertemuan tersebut akan berlangsung di Kantor Kecamatan Kormomolin.


img-1674047772.jpg


Dari arahan singkat yang disampaikan Sekretaris Kesbangpol
dan Camat Kormomolin, masyarakat di kedua belah pihak, diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu maupun informasi yang belum tentu kebenarannya. Namun biarlah proses penyelesaian ini diserahkan kepada pemerintah daerah dan pihak kepolisian.


img-1674047804.jpg


Terkait kerugian yang di alami oleh kedua desa, akibat dari kejadian tersebut lanjut Sekretaris Kesbangpol, akan di proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan biarlah aparat kepolisian yang akan menanganinya. (PM. Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar