Kebanggaan Umat Muslim Tanimbar Utara Berbuka Puasa Bersama Petrus Fatlolon
Rabu, 19 April 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kebanggaan Umat Muslim Tanimbar Utara Berbuka Puasa Bersama Petrus Fatlolon

Larat, Pelita Maluku.com - Umat Muslim di Kota Larat dan sejumlah Desa di Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengaku, bangga senang karena bisa kembali berbuka puasa bersama (bukber) dengan Petrus Fatlolon, mantan Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2023.

Imam masjid raya Al-Muhajirin Kota Larat, Haji Muhammad Ibrahim Yasin menyatakan, Fatlolon adalah sosok pemimpin di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang rendah hati dan bersahaja. 

"Saya mewakili masyarakat muslim di Kota Larat merasa senang dan sangat berterima kasih kepada bapak Petrus Fatlolon karena walaupun sudah mantan bupati tetapi beliau masih peduli dengan kami," katanya.

img-1681880264.jpg

Menurutnya, umat Muslim di Tanimbar Utara rindu bertemu dengan Fatlolon. Terbukti, Masjid itu hampir tak mampu menampung para jamaah yang datang untuk bukber dan sholat Maghrib bersama.

Sementara itu Tokoh Muslim setempat, Muhammad Tahir Kallean dalam kesempatan itu pula menyatakan, umat muslim di wilayah ini menganggap Fatlolon sebagai anggota keluarga, karena keberpihakan serta bantuan yang telah di lakukan selama menjabat sebagai Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022.

"Kami menggagap bahwa bapa Fatlolon adalah keluarga kami sendiri yang telah berjasa kepada kami. Kami tidak lupa beliau karena beliau telah membuat hal yang tidak bisa kami lupakan," katanya dengan bangga.

img-1681880279.jpg

Bukan saja itu lanjutnya, tercatat dalam sejarah, umat muslim di wilayah ini tak lupa akan jasa Fatlolon saat menjabat sebagai Bupati Kepulauan Tanimbar yang sukses menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dari sejumlah Kecamatan untuk terlibat dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Maluku, sukses menjadi tuan rumah acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 yang berlangsung di Kota Saumlaki, serta kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar berhasil menyabet juara umum pada festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat provinsi itu.

"Hal ini merupakan contoh nyata dari toleransi beragama di Maluku dan di Indonesia. Selain itu beliau memberikan dukungan pendanaan untuk pelebaran masjid dengan anggaran ratusan juta rupiah," ujarnya.

Untuk itu bukber antara Fatlolon dan umat muslim bukan merupakan hal baru karena setiap tahun, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem ini selalu dan senantiasa menggelar bukber dengan umat muslim di setiap Kecamatan dan Desa. Bahkan memberikan bantuan bagi kaum dhuafa, kepada panitia hari-hari besar Islam, serta memberi hewan kurban dan sejumlah bantuan lain.

"Ini membuktikan eksistensi dan kecintaannya kepada umat muslim. Keikhlasan beliau inilah yang harus tertanam dalam sanubari kita bahwa tidak semua orang di Tanimbar seperti pak Petrus Fatlolon" ujarnya dengan senyum. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar