Cari Solusi, Syabandar Saumlaki Lakukan Pertemuan dengan Pengurus TKBM
Jum'at, 22 September 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Cari Solusi, Syabandar Saumlaki Lakukan Pertemuan dengan Pengurus TKBM

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Kepala Syabandar Saumlaki Farid Sujianto,S.An, akhirnya merespon positif, aksi mogok kerja yang tengah dilakukan tenaga buruh Pelabuhan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Respon positif Sujianto itu dengan cara mengundang langsung segenap pengurus TKBM, guna berdiskusi serta berdialog sehubungan dengan aksi mogok kerja yang dilakukan tenaga kerja bongkar muat.  

Dalam pertemuan itu, sejumlah pengurus TKBM menyampaikan maksud dan tujuan mereka melakukan aksi mogok kerja dan menyampaikan keinginan serta harapan yang mereka inginkan.

Menyikapi apa yang disampaikan pengurus TKBM, Farid sujianto,S.An, berjanji, pihaknya akan menyurati dan mengundang langsung pihak Pemerintah Daerah, DPRD, dinas teknis terkait, serta para pengusaha dan para pengguna jasa untuk nanti duduk bersama membahas serta mencari solusi dan jalan keluar 

img-1695362684.jpg

Lewat pertemuan itu pula Sujianto berharap, bagi kaum buruh dan TKBM tetap menjaga keamanan dan ketentraman serta persaudaraan di bumi berjuluk Dua dan Lolat ini.

"Harapan saya sebagai pembina sekaligus orang tua bagi para kaum buruh TKBM untuk kita harus bisa menjaga ketentraman dan persaudaraan. Untuk itu saya berharap untuk jangan sampai ada mogok total, saya yakin pasti ada jalan serta solusi untuk menyelesaikan apa yang menjadi tuntutan dari para kaum buruh.," Harap Sujianto.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kanit Intelkam Polres Kepulauan Tanimbar, Ketua TKBM, pengurus serta Ketua DPC KSBSI Kepulauan Tanimbar Gilang Kelyombar. (PM.007

Komentar

Belum Ada Komentar