1.500 Personil Amankan POPMAL ke - IV di Kota Ambon
Rabu, 16 November 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

1.500 Personil Amankan POPMAL ke - IV di Kota Ambon

Ambon,Pelita Maluku.com - Sebanyak 1.500 personil yang terdiri dari gabungan TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon, dikerahkan untuk mengamankan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke - IV yang akan digelar di Kota Ambon pada 17-27 November mendatang.

1500 personil ini, dihadirkan dalam Apel gelar pasukan, yang dipimpin oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Lati, di Lapangan Tahapary, Rabu, (16/11/2022).

Dalam arahannya, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan, tujuan penyelenggaraan apel gelar pasukan adalah untuk melaksanakan tugas pengamanan POPMAL IV. Kegiatan tersebut kata Kapolda, merupakan amanah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dalam rangka menjaring atlet-atlet olahraga yang nantinya berlaga di ajang PON mewakili daerah.

"Untuk itu,  mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksi, dengan penuh kesungguhan, loyalitas, dedikasi dan hindari tindakan-tindakan yang arogan," tandas Kapolda.

Hal senada juga disampaikan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Ruruh Aris Setyawibawa. Ia  berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya melalui kekompakan, solidaritas agar pelaksanaan event berlangsung tanpa ada hambatan. 

"Kita antarkan mereka (peserta kontingen)  secara maksimal agar menghasilkan atlet-atlet berprestasi untuk bertanding di tingkat yang lebih tinggi," imbau Pangdam.

Sebagaimana diketahui, 17 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan, diantaranya Atletik, Basket, Renang, Tinju, Panahan, Tenis Meja, Karate, Sepeda, Futsal, Catur, Panjat Tebing, Silat, Kempo, Wushu, Sport, Volly, dan Taekwondo.

Hadir dalam Apel, Penjabat Sekda Provinsi Maluku Sadali Ie, Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Drs. Jan Leonard de Fretes, Sekot Ambon Agus1 Ririmase serta stakeholder terkait lainnya.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar