Akhiri Masa Jabatan Petrus Fatlolon Kunker Ke Sejumlah Desa di KKT
Kamis, 28 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Akhiri Masa Jabatan Petrus Fatlolon Kunker Ke Sejumlah Desa di KKT

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menjelang masa akhir jabatan sebagai orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Duan - Lolat, tentunya menyelesaikan Tugas dan tanggungjawabnya yang belum selesai. Dan ini sebagai bentuk tanggungjawab dan komitmen kepada masyarakat yang telah memilih dirinya (Petrus Fatlolon) diperiode kemarin.

Mengingat proses pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah selesai laksanakan, maka tentunya sudah menjadi kewajiban Bupati Kepulauan Tanimbar untuk melantik mereka, agar roda Pemerintahan di tingkat desa dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam agenda pelantikan Kepala Desa terpilih, Bupati Petrus Fatlolon melakukan kunjungan kerja (Kunker) di beberapa desa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  serta menyerahkan beberapa bantuan, baik kepada masyarakat, kepada pihak gereja, berupa bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako)kepada saudara kita yang beragama muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan masih banyak lagi bantuan yang di berikan, baik itu di bidang pendidikan dan perumahan layak huni bagi masyarakat yang tidak mampu. 

Semua itu beliau lakukan tanpa mengenal lelah, meskipun harus menyeberang lautan dengan jarak tempuh yang begitu lama, tapi semua itu dilakukan karena rasa kecintaannya  kepada masyrakat tanimbar. Meski di hujat, di fitnah di cemoh, tapi Bupati KKT ini tetap sabar menerima semua itu dengan lapang dada dan senyum. Dirinya (Bupati) sadar sebagai manusia tentunya banyak kelemahan dan kekurangan yang dialami. Namun itu tidak menggoyah dan membuat dirinya putus asah untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang dipimpinnya. 

Tidak sedikit kelompok - kelompok maupun oknum - oknum yang hanya demi kepentingan pribadi, menggunakan segala cara untuk menjatuhkan kredibilitas beliau sebagai Bupati, tapi semua itu dijalani dengan tekun tanpa ada keluhan, karena disadari segala kebijakan yang dijalankan pasti saja  ada pro dan kontra, namun ketika kebijakan itu memberikan dampak yang positif bagi masyaralat dan daerah, baru mereka sendiri menyadari bahwa apa yang dilakukan Bupati Kepulauan Tanimbar benar adanya. 

Menyikapi persoalan yang dialami Bupati Petrus Fatlolon, salah satu warga Kecamatan Tanimbar Utara Paulus Angwarmase mengatakan, warga Kabupaten Kepulauan hendaknya berterima kasih karena memiliki seorang pemimpin daerah yang betul-betul peduli dan perhatian kepada daerah dan warganya, sebab mendapat seorang pemimpin yang sabar dan tidak sombong sangatlah sulit. Dan itu lanjut Angwarmase, hanya melekat pada seorang Petrus Fatlolon. Hal itu dibuktikan Angawarmase, saat berbicang-bincang, Bupati sagat komunikatif bahkan lebih dari itu beliau tidak memberikan jarak dengan masyarakat.

Untuk itu Angwarmase, berharap Bupati Petrus Fatlolon, dapat kembali memimpin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk yang kedua kalinya, karena masyarakat saat ini tidak mau dibohongi dengan janji-janji manis dan palsu, tapi masyarakat butuh bukti dan bukti itu telah ditorehkan oleh seorang Petrus Fatlolon," Tutup Angwarmase kepada Pelita Maluku.com (Gilang)   


Komentar

Belum Ada Komentar