ARTIKEL POPULER

Aliansi Peduli Dullah Laut Gelar Aksi Demo, Terkait Dugaan Penyelewenangan DD Oleh Penjabat Desa

Aliansi Peduli Dullah Laut Gelar Aksi Demo, Terkait Dugaan Penyelewenangan DD Oleh Penjabat Desa

Ambon, Pelita Maluku.com – Puluhan warga yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Aliansi Peduli Desa Dullah Laut, Rabu (24/06/2020), sekitar pukul 13.50 Wit menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Kantor DPRD Kota Tual, Jl.Soekaro Hatta, Kelurahan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Kedatangan puluhan warga di gedung terhormat itu sehubungan adanya dugaan penyalahgunaan Dana Desa Dullah Laut yang di duga dilakukan oleh Penjabat Desa Dullah Laut. 

Pasalnya mereka menilai DPRD Kota Tual telah gagal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga yang dipercayakan melaksanakan pengawas.

Olehnya kedatangan warga ke DPRD Kota Tual ini, dengan harapan DPRD Kota Tual, dapat menindak tegas siapa saja yang melakukan penyalahgunaan Dana Desa demi kepentingan pribadi atau golongan.

img-1593005190.jpg

Dalam tuntutan yang disampaikan warga mendesak DPRD Kota Tual segera memanggil Dinas - Dinas terkait, dalam hal ini dinas PMD, Inspektorat dan Badan Pendapatan Daerah untuk mejelaskan dugaan penyelewengan dana Desa Dullah Laut yang dimaksud, Mendesak DPRD Kota Tual, agar segera membentuk tim Pansus dana desa di wilayah Pemerintah Kota Tual, mendesak Walikota Tual mencopot Kepala Inspektorat, Kepala Dinas PMD dan Penjabat Desa Dullah Laut, atas dugaan kelalaian dalam menjalankan fungsi serta tugas dan tanggungjawab, mendesak DPRD Kota Tual memanggil Pemerintah Desa Dullah Laut untuk mempertanggungjawabkan dugaan penyalahgunaan dana desa

Apabila tuntutan ini tidak direalisasi hari ini hingga Senin 29 Juni mendatang, maka Aliansi Peduli Desa Dullah Laut, akan melakukan aksi demo dengan mendatangkan massa dalam jumlah besar.

Alinasi Peduli Desa Dullah Laut juga mendesak, pihak Kepolisian Resort Maluku Tenggara untuk mengusut tuntas kasus penyalahgunaan dana desa ini. (PM.13)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

SERBA - SERBI

PESERTA MUSDA UNIO KEUSKUPAN AMBOINA ASAL KOTA TUAL DAN MALRA TIBA DI KOTA DOBO Dobo, Pelita Malu...

Berita

REKONSILIASI DPRD KKT SELESAI DENGAN CARA ADAT DUAN DAN LOLAT Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mosi ti...

Berita

GUBERNUR MALUKU DUKUNG MUSPROV INKINDO MALUKU Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluk...

Berita

Bupati Gonga Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Musda Ke-IV Unio di Aru Dobo, Pelita Maluku.com - B...

Berita

2 Perangkat Desa Alusi Batjasi Diduga Tutupi Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Saumlaki, Pelita Malu...

Berita

GUBERNUR HIMBAU WARGA MALUKU GUNAKAN PRODUK UMKM LOKAL Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provin...

Berita

Menarik ...

Muhammad jihad achmad

DAPATKAN BERITA SEPUTAR MALUKU DAN SEKITARNYA HANYA DI PELITA MALUKU.COM ...

INFORMASI
Kategori