Apresiasi Baksos Kesehatan Lentera Muda Nakes Waelata Telu, Ina Latu Widya Pratiwi Berharap Stakeholder Lain Termotivasi
Minggu, 12 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Apresiasi Baksos Kesehatan Lentera Muda Nakes Waelata Telu, Ina Latu Widya Pratiwi Berharap Stakeholder Lain Termotivasi

Piru, Pelita Maluku.com - Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad, menghadiri penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial dan pengobatan umum, yang diselenggarakan Lentera Muda Nakes Waelata Telu di Desa Piru Dusun Air Pesi dan Negeri Eti, Kabupaten Seram Bagiam Barat (SBB), Minggu (13/2/2023).

Bhakti sosial berupa, sunatan massal, operasi minor, pemeriksaan lab sederhana, serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail, Pj. Bupati SBB Andi Chandra As'aduddin, Forkopimda Kabupaten SBB, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Provinsi dan Kabupaten SBB, Tim Inalatu Malika, Pengurus dan anggota TP PKK Provinsi dan Kabupaten SBB serta Ketua dan Pengurus Lentera Muda Nakes Waehata Telu.

Dalam kesempatan itu Ina Latu Maluku, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lentera Muda Nakes Waehata Telu yang telah menggelar bakti sosial  kesehatan, yang bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupatem SBB, khususnya di Desa Piru  Dusun Air Pesi dan Negeri Eti," ungkap Widya.


Menurutnya Widya, kegiatan bakti sosial kesehatan yang di gelar merupakan wujud kerja nyata kepedulian sosial Lentera Muda Nakes Waelata Telu kepada masyarakat di daerah ini, terkhusus di kabupaten SBB. 


Bakti sosial kesehatan lanjut Widya sangat baik dan langsung dirasakan oleh masyarakat, dimana kegiatan tersebut memberikan suatu pelayanan preventif dan kuratif. Pada pasien preventif agar keluhan pasien dapat dicegah progresivitasnya dan kuratif untuk mengobati semaksimal mungkin setiap keluhan pasien.

"Oleh sebab itu, saya mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang tergabung dalam Lentera Muda Nakes Waelata Telu atas kontribusinya telah melaksanakan satu terobosan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis yang sangat bermanfaat  bagi masyaraka. Semoga niat baik kita untuk mewujudkan Maluku sehat ini, terus berprogres dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat Maluku," tandas Widya.

Widya pun berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial kesehatan yang diadakannya saat ini, masyarakat Kabupaten SBB dapat terbantu kesehatannya. 

"Dan semoga bakti sosial ini dapat terus berlanjut di tahun yang akan datang, dan menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya untuk terus bergerak membantu masyarakat," tandas Widya (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar