Beredarnya Isu Gagalkan Pelantikan Presiden, Warga Maluku Dihimbau Jaga Situasi dan Kondisi Keamanan
Jum'at, 18 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Beredarnya Isu Gagalkan Pelantikan Presiden, Warga Maluku Dihimbau Jaga Situasi dan Kondisi Keamanan

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Provinsi Maluku menghimbau, seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan yang telah kondusif di maluku.

Himbau ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno mengingat, adanya isu-isu yang berkembang di media sosial, bahwa ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengagalkan pelantikan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Repubik Indonesia, yang sesuai rencana akan dilaksanakan pada Sabtu (19/10/2019).

“ budaya maluku adalah budaya pela gandong, sagu salempeng dipatah dua, cinta damai, agar besok pelantikan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin tetap berlangsung dengan aman dan lancar ” Himbauan ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno kepada wartawan di lantai II Kantor Gubernur Maluku Jumat (18/10/2019).

Untuk itu selaku Pemerintah Daerah dan atas nama seluruh masyarakat Maluku mengucapkan, selamat atas dilantiknya Joko Widodo dan Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, semoga kepemimpinan mereka berdua, dapat membawa Indonesia lebih maju dan berkembang, teristimewa bagi Provinsi Maluku, mengingat maluku adalah provinsi yang memerdekakan Indonesia bersama 7 provinsi lainnya.

Orno berharap, Presiden atau Wakil Presiden usai pelantikan, dapat berkunjung ke maluku, sesuai apa yang disampaikan Kepala BNPB saat berkunjung, guna melihat secara langsung kondisi yang terjadi di Maluku pasca gempa, karena disadari sungguh, akibat gempa yang melanda Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat pada (26/09/2019) lalu, telah memporak-porakan kehidupan masyarakat.

Bahkan Orno pada kesempatan ini meminta, kalau dapat PI Block Marsela segera ditetapkan dan  pengeoperasian yang direncanakan dalam tahun 2027, dapat dipercepat, karena ini kontribusi terbesar bagi indonesia terutama bagi maluku sebagai daerah penghasil minyak,” Pintanya (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar