Dampak PPKM Pasien Sembuh Covid-19 Asal Maluku Terus Meningkat
Rabu, 04 Agustus 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dampak PPKM Pasien Sembuh Covid-19 Asal Maluku Terus Meningkat

Ambon, Pelita Maluku.com - Penerapan PPKM di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya, telah memberikan dampak positif bagi peningkatan pasien sembuh Covid-19, sekaligus menekan tingkat penyebaran virus Corona.

Terbukti, jumlah pasien sembuh Provinsi Maluku terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih terdapat pasien terkonfirmasi baru positif Corona.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maluku pasien sembuh per 3 Agustus meningkat sebanyak 181 menjadi 10.175  pasien

Penambahan pasien sembuh sesuai data yang diperoleh berasal dari Kota Ambon sebanyak 75 orang. 5 pasien dari Kabupaten Maluku Tengah, dan 101 pasien dari Kabupaten kepulauan Aru.

Sementara untuk peningkatan kasus Covid-19 Maluku terjadi peningkatan sebanyak 56 kasus . 56 kasus ini berasal dari Kota Ambon sebanyak 42 kasus, Kabupaten Maluku Tengah 7 kasus, 5 kasus dari Kabupaten Seram Bagian Barat, 1 kasus dari Kabupaten Buru dan 1 kasus lainnya dari Kabupaten kepulauan Tanimbar.

Untuk pasien meninggal dunia terjadi penambahan sebanyak 2 orang yakni " DIL" asal warga Kota Ambon dan "DS" asal kabupaten Seram Bagian Barat. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar